MERDEKA.COM » PIALA DUNIA
Duel Pelatih Beda Pengalaman Bakal Mewarnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Reporter : Rizky Wahyu Permana



Duel Pelatih di Laga Indonesia vs Thailand. ©Bola.com



Duel taktik antar pelatih bakal terjadi pada laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada laga yang digelar i Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9), pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy bakal menghadapi Akira Nishino yang pernah membesut Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Dua pelatih asing akan beradu strategi dalam laga Timnas Indonesia kontra Thailand. Timnas Indonesia bersama Simon McMenemy asal Skotlandia, sementara Thailand bersama Akira Nishino yang merupakan pelatih asal Jepang.

Bicara soal kiprah bersama tim masing-masing, kedua pelatih tergolong baru. Simon McMenemy baru resmi menangani Timnas Indonesia sejak Januari 2019, sementara Akira Nishino ditunjuk FAT menangani Timnas Thailand pada Juli 2019.

Laga kontra Vietnam di pertandingan pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar Kamis (5/9/2019) menjadi debut Akira Nishino di laga resmi bersama Thailand. Hasilnya, pelatih asal Jepang itu belum berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Thailand yang ditahan imbang oleh Vietnam.

Hal yang sama juga dialami Simon McMenemy. Setelah lebih dari delapan bulan menangani Timnas Indonesia dan melakukan sejumlah laga uji coba, termasuk saat FIFA matchday, pelatih asal Skotlandia itu justru harus melihat timnya mengalami kekalahan 2-3 ketika menjamu Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9).

(mdk/RWP) MULAI DENGAN :
Kedua Tim Bertekad untuk Meraih Hasil Positif


SHARE & FOLLOW









KOMENTAR ANDA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS