MERDEKA.COM » PIALA DUNIA
Jelang Indonesia vs Thailand, Melihat Kembali Rekor Pertemuan Kedua Tim

Reporter : Haris Kurniawan



Indonesia vs Thailand. ©AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANA


Merdeka.com - Timnas Indonesia bakal menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia masih kalah dari total 10 pertandingan dengan Thailand. Skuat 'Garuda' hanya menang 2 kali, sisanya masih unggul pasukan 'Gajah Putih'. Terakhir, Timnas kalah dengan Thailand di Piala AFF tahun 2018 dengan skor 4-2.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga kalah di leg kedua Final Piala AFF tahun 2016 dengan skor 3-0. Padahal, pada leg pertama, Indonesia unggul 2-1 saat bermain di SUGBK. Dengan kemenangan itu, Thailand berhak atas juara Piala AFF 2016.

Dalam pertemuan kali ini, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengungkapkan, anak asuhnya bakal memberikan pembuktian. Pelatih asal Inggris itu menyampaikan, skuat 'Garuda' sudah belajar dari hasil sebelumnya, dengan begitu mereka bakal tampil maksimal melawan pasukan Thailand.

"Saya tahu ada kekecewaan pribadi dari tiap pemain. Namun, semua tim bisa kalah, bisa kehilangan poin, tapi yang penting adalah respon setelah itu."

"Mungkin ada yang meragukan Timnas, tapi kami akan memberikan pembuktian. Para pemain siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari," kata Simon itu dikutip dari Instagram PSSI, Selasa (10/9).

Optimisme juga diungkapkan Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Dirinya menegaskan, rekan-rekannya bakal bangkit di laga melawan Thailand. Hasil minor melawan Malaysia diyakini tidak mengganggu mental kekuatan Timnas Indonesia saat bermain di laga kedua nanti.

"Kami sedih dengan hasil kemarin, namun kami harus bangkit karena ada pertandingan selanjutnya. Sebagai pesepakbola ketika kalah kami butuh bermain dan menang untuk mengembalikan kepercayaan diri lagi."

"Kami sudah siap secara mental dan tidak sabar dengan laga besok, semoga kami mendapat hasil terbaik," kata pemain Persija Jakarta.

Rekor pertemuan Indonesia vs Thailand:

Piala Tiger 2000: Thailand 4-1 Indonesia
Piala Tiger 2000: Thailand 4-1 Indonesia
Piala AFF 2002: Thailand 2-2 Indonesia (4-2 adu penalti)
Piala AFF 2008: Indonesia 0-1 Thailand
Piala AFF 2008: Thailand 2-1 Indonesia
Piala AFF 2010: Indonesia 2-1 Thailand
Piala AFF 2016: Thailand 4-2 Indonesia
Piala AFF 2016 (Leg I): Indonesia 2-1 Thailand
Piala AFF 2016 (Leg II): Thailand 3-0 Indonesia
Piala AFF 2018: Thailand 4-2 Indonesia.

Baca juga:
Indonesia vs Thailand, Simon McMenemy: Pemain Siap Berlari, Sampai Tidak Bisa Berlari
Jadwal Siaran Langsung Indonesia VS Thiland di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022
Duel Pelatih Beda Pengalaman Bakal Mewarnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand
Live Streaming Indonesia VS Thailand di Mola TV
Prediksi dan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

(mdk/hrs)


SHARE & FOLLOW









KOMENTAR ANDA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS