22 Purnawirawan jenderal nilai Mega tepat calonkan Jokowi

22 Purnawirawan jenderal nilai Mega tepat calonkan Jokowi
Jokowi. ©2013 Merdeka.com
NEWS | 14 Maret 2014 18:59 Reporter : Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menjadi presiden. Tidak hanya sipil, para militer juga ikut mendukung.

Diwakili Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan , setidaknya 22 purnawirawan tentara mendukung Jokowi menjadi capres. Menurut Luhut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah melakukan hal yang tepat.

"Pemberian mandat kepada Pak Jokowi itu benar-benar merupakan legalisasi dari keinginan dan kerinduan rakyat atas kehadiran pemimpin yang jujur dan merakyat untuk bangsa ini ke masa depan yang tidak saja lebih baik," kata Luhut saat jumpa pers di Wisma Bakrie 2, Jakarta, Jumat (14/3).

Dia menambahkan, apa yang dilakukan Megawati merupakan keputusan tepat. Sebab, hal itu dapat memenangkan partai moncong putih di Pemilu 9 April mendatang.

Namun, sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar , Luhut masih terlihat akan menduetkan dengan 'bosnya', Aburizal Bakrie atau Ical .

"Bahwa dengan kehadiran Pak Jokowi sebagai calon presiden maka saya pribadi mempunyai dua teman yang masing-masing maju menjadi capres pada Pemilu mendatang yaitu Pak Aburizal Bakrie dan Jokowi ," tegasnya. (mdk/did)

Baca juga:

Ini pengakuan Jokowi ditunjuk jadi capres PDIP

Jokowi sudah kabari Ahok soal deklarasinya

Jokowi nyapres, ratusan pendukung gelar syukuran di Bundaran HI

Ini tanggapan bule Australia soal pencapresan Jokowi

TB Hasanuddin: Segera galang relawan pemenangan Jokowi

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami