30 DPW Dukung Zulhas, Caketum Drajad Wibowo Singgung Tradisi Kepemimpinan PAN

POLITIK | 9 Desember 2019 15:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - 30 DPW Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Zulkifli Hasan kembali maju jadi caketum PAN. Merespons itu, caketum PAN Drajad Wibowo menilai wajar. Sebab, Zulhas sebagai calon petahana punya kedekatan dengan pengurus wilayah.

"Itu wajar dan malah bagus. Wajar karena memang bang Zul sebagai Ketum ya harus dekat dengan Ketua DPW. Bagus karena dukungan tersebut memungkinkan bang Zul melihat legacy-nya sebagai Ketum PAN 2015-2020 dengan kepala tegak," kata Drajad lewat pesan kepada merdeka.com, Senin (9/11).

Drajad menambahkan, soal Zulhas tetap maju atau tidak sepenuhnya adalah hak Zulhas mempertimbangkannya. Dia yakin Zulhas akan melihat semua faktor dengan bijak.

"Mulai dari hubungan kekeluargaannya dengan pak Amien, tradisi kepemimpinan PAN, hingga sejarah apa yang akan diberikannya kepada PAN, maupun sejarah politik dan kepemimpinan di Indonesia," tuturnya.

Sebagai salah satu kawan Zulhas di PAN, Drajad mendoakan yang terbaik. Drajad pun tetap maju menjadi caketum.

"InsyaAllah (saya) tetap maju," tandas Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

1 dari 1 halaman

Diketahui, 30 pengurus DPW PAN menyatakan dukungan agar Zulkifli Hasan kembali maju mencalonkan diri sebagai Ketum PAN.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar menyatakan bawha 30 DPW PAN sudah meminta dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025. Meski demikian, ada 4 DPW PAN lainnya yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Sumatera Utara tidak hadir dalam deklarasi dukungan ke Zulkifli Hasan itu.

PAN akan menyelenggarakan kongres paling lambat bulan Maret 2020. Salah satu agendanya ialah pemilihan caketum PAN. Kader PAN yang disebut maju ialah Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo, Asman Abnur dan Bima Arya. (mdk/bal)

Baca juga:
Amien Rais Sindir Tokoh PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat: Saya Menangis
Amien Rais: Sumber Alam Luar Biasa yang Menikmati bukan Orang Papua
Rakernas PAN Sempat Ricuh soal Pembacaan Tata Tertib hingga Dilerai Amien Rais
Ketum PAN Sebut Jualan Surga dan Neraka Tak Laku Lagi
Zulhas Ingatkan Caketum PAN Tak Saling Hujat, Diyakini Tak Aklamasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.