4 Ketua DPC Gerindra di Banten Diganti Jelang Pilkada 2020

POLITIK | 5 Desember 2019 14:56 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Partai Gerindra melakukan restrukturisasi kepengurusan daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Empat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Banten diganti.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, empat ketua DPC dirombak antara lain Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

"Hampir semua DPC kita restrukturisasi, sekarang kita memberikan secara administrasi, kami memberikan dokumennya," kata Andra saat dikonfirmasi, Kamis (5/12).

Ketua DPC Kabupaten Lebak dijabat Anggota DPRD Banten dapil Lebak Ade Hidayat, Ketua DPC Kabupaten Serang dijabat Imam Gozali dan ketua yang lama menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Banten.

Kemudian, Ketua DPC Pandeglang dijabat Tasrudin dan ketua yang lama menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Banten. Terakhir Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang dijabat oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin.

Dia mengatakan, untuk sisanya, Ketua DPC masing dijabat ketua yang lama hanya ada perubahan di dalam struktur kepengurusan.

"Cilegon belum (ada perubahan). Tangerang Selatan tetap ada struktur pengurus dirapihkan, Kota Tangerang ada perubahan dan ketuanya tetap. Kota Serang ketua masih yang lama hanya sekretaris berubah, Saefullah. Bukan mengganti ini restrukturisasi," katanya.

Dikatakan Andra, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai telah mengeluarkan surat perombakan kepengurusan dan tinggal menentukan waktu pelaksanaan pelantikan.

"Sekarang secara administrasi sedang kita urus, karena inikan harus didaftarkan ke KPU, kemudian didaftarkan ke Kesbangpol," katanya. (mdk/gil)

Baca juga:
Sandiaga Pastikan Ketum Gerindra Tetap Prabowo
Sohibul Iman: PKS Bisa Tolak Empat Cawagub dari Gerindra
Gerindra Dukung Wacana Revisi UU Pemilu agar Pileg dan Pilpres Tak Serentak
Menolak Ide Masa Jabatan Presiden 3 Periode
Keluar Masuk Sandiaga Uno, Sampai Dikabarkan akan Pimpin Gerindra
Warga Cisarua Terisolir, Gerindra Desak Jalur Puncak II Segera Dibangun
Tunggu Sikap PKS, Gerindra Ingin Wagub DKI Diputuskan Sebelum Pergantian Tahun

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.