Abdul Munir Mulkhan: 90 persen warga Muhammadiyah dukung Jokowi

Abdul Munir Mulkhan: 90 persen warga Muhammadiyah dukung Jokowi
Jokowi-Prabowo. ©2014 merdeka.com/imam buhori
NEWS | 20 Juni 2014 15:17 Reporter : Mohamad Taufik

Merdeka.com - Para tokoh senior Muhammadiyah menyatakan bahwa Muhammadiyah cenderung mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Muhammadiyah cenderung banyak mendukung pasangan Jokowi - JK pada pilpres mendatang," kata Abdul Munir Mulkhan salah satu tokoh senior PP Muhammadiyah usai Talkshow bersama Jokowi dan Senior PP Muhammadiyah dengan tema, "Peran antar Elemen Bangsa", di Solo, Jumat (20/6).

Seperti diberitakan Antara, acara talkshow yang dihadiri capres nomor urut 2 Jokowi sebagai nara sumber tersebut, acara juga dihadiri para tokoh senior Muhammadiyah antara lain Malik Fadjar, Syafiq A. Mugni, Abdul Munir Mulkhan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bambang Setiaji.

Menurut Abdul Munir Mulkhan yang juga Guru Besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, warga Muhammadiyah yang mendukung ke pasangan Jokowi - JK yakin lebih banyak karena dianggap realistis dan konsisten dalam misi visinya.

Ia mengatakan, Jokowi sudah melaksanakan program-program yang lebih nyata baik di Kota Solo maupun DKI Jakarta seperti yang diomongkan dalam misi visinya. "Kami yakin sekitar 90 persen warga Muhammadiyah akan mendukung Jokowi," katanya.

Menurut dia, Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah salah satunya memiliki program yang menyentuh warga yang lemah atau kurang beruntung. Hal ini, sama apa yang dilakukan Jokowi yang memerhatikan kaum lemah.

Baca juga:

Prabowo ingin Indonesia naik kelas, Jokowi ingin bangsa pemenang

Jokowi-JK andalkan swasta bangun infrastruktur

Anies Baswedan akui sulit atur relawan Jokowi di dunia maya

Jokowi: Kirim kontainer lebih mahal ke Papua dibanding Eropa

Ditanya soal konversi BBM ke gas, Jokowi tunjuk JK menjawab

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami