Abdul Wahab Ingatkan Pimpinan MPR Terpilih Jangan Sampai Diperiksa KPK

POLITIK | 3 Oktober 2019 22:19 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunthe memberi nasihat pada 10 pimpinan MPR terpilih setelah resmi dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Nasihat itu dibalut dalam pantun.

"Jalan-jalan ke kota Jember, jangan lupa membeli semangka, kalau Anda terpilih jadi Pimpinan MPR jangan sampai diperiksa KPK," kata Abdul di Sidang Paripurna di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Selama memimpin sidang Abdul Wahab memang menarik perhatian. Seringkali dia melontarkan hal-hal yang membuat para anggota yang hadir tertawa.

Karena itu, Abdul Wahab sebelum menutup sidang sempat meminta maaf atas segala kesalahan kata dan perbuatan. Dia meminta semua kesalahannya dalam berbicara tidak masukan ke hati.

"Kalau ada kaca yang pecah, jangan disimpan di dalam hati, kalau ada kata-kata kami yang salah jangan simpan dalam hati," ucapnya.

Sebelumnya, MPR resmi memiliki pimpinan periode 2019-2024. MPR telah menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Golkar sebagai ketua secara musyawarah mufakat.

Sementara, wakil ketua MPR yang telah dipilih oleh fraksi adalah, Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Murdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarifuddin Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP) dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD). (mdk/fik)

Baca juga:
Bamsoet: Terima Kasih Ketua Umum Saya, Bapak Airlangga
Bambang Soesatyo Resmi Menjabat Ketua MPR
Hujan Interupsi, Sidang Pelantikan Pimpinan MPR Diskors
Bambang Soesatyo Terpilih Jadi Ketua MPR
Rapat Paripurna Pengesahan Pimpinan MPR Dihadiri 647 dari 711 Anggota
Jelang Pemilihan Ketua MPR, Muzani Bantah Lobi Kader NU Lewat Said Aqil

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.