Abraham Samad siap maju di Pilpres 2019

POLITIK | 17 Maret 2018 23:01 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Komunikasi tersebut dibangun untuk membahas pencalonan dirinya di Pilpres 2019. Namun, dia enggan mengungkapkan partai mana yang telah mendekatinya.

"Ada beberapa (partai) tapi tidak perlu disampaikan," katanya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Samad merasa tidak yakin pada akhirnya partai-partai tersebut tetap akan mengusungnya sebagai capres atau cawapres. Hal tersebut mengingat besarnya biaya politik yang harus dikeluarkan untuk maju dalam Pilpres.

"Yang jelas saya ini kan bukan orang partai. Kemudian bukan orang yang punya duit, apa partai-partai itu tetap mau terus melanjutkan mencalonkan saya tidak, itu jadi pertanyaan," jelasnya.

Kendati begitu, dia tidak akan menolak jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat menjadi pemimpin Indonesia. Menurut dia, hal tersebut adalah kewajiban dari seorang warga negara.

"Saya katakan bahwa kewajiban warga negara itu ada yang disebut kewajiban konstitusional apa pun. Bukan cuma jadi cawapres, jadi presiden apa pun ketika negara rakyat meminta, kita punya kewajiban," tutup Samad.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com

(mdk/fik)