Ahok soal khotbah Amien Rais: Sudah baca seruan MUI belum?

Ahok soal khotbah Amien Rais: Sudah baca seruan MUI belum?
Ahok bersaksi di sidang Sanusi. ©2016 merdeka.com/imam buhori
POLITIK | 13 September 2016 10:48 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak menggunakan Masjid sebagai sarana berpolitik. Sebab Majelis Ulama Indonesia (MUI) melarang kegiatan tersebut.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengungkapkan, MUI telah mengimbau khotbah yang menjadi salah satu bagian ibadah bagi umat muslim tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik.

"Tanya sama Amien Rais, sudah baca belum seruan dan himbauan dari MUI? Khotbah di Masjid jangan dipakai politik," katanya di Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9).

Sebelumnya, Amien Rais menjadi khatib salat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9). Dia turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

Dia mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

"Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya adalah Ahok.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok, saya minta kongres luar biasa," ucap mantan Ketua Umum PAN ini. (mdk/tyo)

Baca juga:

Kerasnya warga Luar Batang tolak pemberian hewan kurban Ahok

2 Sapi dari Ahok sempat diterima panitia kurban Masjid Luar Batang

Ini komentar Djarot soal 2 sapi Ahok ditolak Masjid Luar Batang

Masjid Luar Batang tolak 2 sapi pemberian Ahok

PKS bikin runyam peta politik Pilgub DKI

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami