AHY: Amankan TPS, Amankan Suara dan Amankan Kota Medan!

AHY: Amankan TPS, Amankan Suara dan Amankan Kota Medan!
POLITIK | 24 November 2020 21:27 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) keliling sejumlah daerah untuk ikut kampanye jagoannya. Setelah dari Sumatera Barat (Sumbar), giliran Medan yang disambangi AHY.

“Medan salah satu kota besar di Indonesia dan jadi salah satu barometer politik di Tanah Air. Masyarakatnya sangat dinamis dan beragam. Tantangannya besar, butuh pemimpin yang mampu berpikir besar, berjiwa besar dan sanggup melakukan terobosan besar, sebagai solusi atas persoalan-persoalan warga Medan,” kata AHY di Medan, disampaikan dalam siaran pers, Selasa (24/11).

AHY tiba di Medan dari Padang, sebelumnya dari Jambi dan Tangerang Selatan. Ini dalam rangka kampanye Pilkada, meskipun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Di Medan, AHY menemui paslon Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang sedang bertarung di Pilkada Walikota Medan.

“Pasangan Akhyar-Salman ini saling melengkapi. Pak Akhyar lulusan insinyur dari USU Medan, juga berpengalaman sewaktu menjadi Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021 serta kemudian Plt. Wali Kota Medan. Pak Salman lulusan Islamic University of Madinah Saudi Arabia, Jurusan Dakwah dan Ushuluddin juga Universitas Kebangsaan Malaysia, Jurusan Dakwah dan Kepemimpinan, juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kombinasi antara birokrasi, eksekutif dan legislatif ini adalah super combo, pasangan yang baik dan saling melengkapi,” kata AHY.

Sekedar informasi, ada dua calon di Pilkada Medan. Yakni Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi melawan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Baca Selanjutnya: Berjaya di Medan...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami