AHY Apresiasi Kerja Wali Kota Tegal Tangani Pandemi Covid-19 di Wilayahnya

AHY Apresiasi Kerja Wali Kota Tegal Tangani Pandemi Covid-19 di Wilayahnya
POLITIK » MALANG | 3 Juni 2020 13:38 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengapresiasi cara Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengendalikan laju pandemi Covid-19. Dia berterima kasih atas kerja keras Dedy Yon dan seluruh pimpinan Pemkot Tegal.

"Saya pagi hari ini ingin secara langsung mengucapkan terima kasih dan juga mengapresiasi segala kebijakan dan tindakan yang diambil oleh Mas Dedy sebagai Wali Kota Tegal, yang tentu tidak hanya diapresiasi oleh kami, kita semua sebagai Kader Demokrat, tetapi juga masyarakat, bahkan juga masyarakat internasional," kata AHY saat diskusi virtual dengan Dedy, Rabu (3/6).

Dia menuturkan, keberhasilan Dedy harus bisa menginspirasi kepala-kepala daerah lainnya dan kader-kader utama Partai Demokrat lainnya di Tanah Air. Dia harap, langkah efektif kepemimpinan dan manajemen krisis Dedy bisa ditiru dan diterapkan.

"Maka Insya Allah Indonesia akan semakin baik kondisinya, dan kita bisa segera melewati masa-masa krisis Covid-19," ucapnya.

Sementara, Dedy mengungkapkan cara dia dan jajarannya menangani pandemi ini di Kota Tegal. Mulai dari memblokir jalan dengan MCB beton dan juga memadamkan lampu.

"Saya pikirkan, Kota Tegal adalah central city di mana daerah yang lain itu akan datang ke Kota Tegal seperti daerah tetangga Brebes, Kabupaten Tegal, dan Pemalang sehingga di ruas jalur yang ada di Kota Tegal atau di jalan-jalan, perempatan-perempatan yang ada di Kota Tegal kita blokir memakai MCB beton," tuturnya.

"Jadi saya melawan virus Corona dengan virus psikologi agar di daerah tetangga atau di kota-kota sekitar Tegal ini tahu betul bahwa Kota di Tegal itu sudah diblokir," sambungnya.

Dedy mengungkapkan, bahwa dukungan masyarakat sangat penting. Dia menuturkan, tidak semua masyarakat Kota Tegal kontra terhadap kebijakannya.

"Jika diamati di medsos, banyak yang kontra berasal dari luar Kota Tegal. Tapi untuk orang Kota Tegal sendiri, dengan adanya pemblokiran, merasa terlindungi," terangnya.

AHY kembali menambahkan, banyak sekali pelajaran berharga yang bisa dipetik dalam kepemimpinan dalam menangani krisis Covid-19. Yang jelas, ada keteguhan dalam kepemimpinan. Dia bilang, dalam kepemimpinan selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan yang tidak mudah dan tidak ideal.

"Pasti ada yang tidak suka, ada yang protes, ada yang mempertanyakan dampak dari sebuah kebijakan. Tapi karena Mas Dedy teguh pada prinsip bahwa Kota Tegal harus dilindungi masyarakatnya, sehingga hasilnya baik," terang AHY.

Kemudian, poin penting selanjutnya ialah sinergi dan kolaborasi di antara berbagai elemen. AHY mengucapkan terima kasih secara khusus kepada para kader utama Partai Demokrat yang juga memberikan dukungan langsung maupun tidak. Dari awal, dia instruksikan para kader menghadirkan solusi mencegah penyebaran Covid-19 diberbagai daerah di Tanah Air.

"Saya berharap ke depan Pak Wali Kota terus sehat, dan selalu menghadirkan yang terbaik untuk masyarakatnya. Sekali lagi kami semua bangga, keluarga besar Partai Demokrat sangat bangga," tandasnya.

Dalam diskusi virtual itu, AHY didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum PD Renville Antonio, dan jajaran pengurus Partai Demokrat. Sementara Wali Kota Tegal didampingi Ketua DPC Kota Tegal Hendria Priatmana, serta anggota DPRD dari Fraksi PD Teguh Imam Santoso dan H. Akhmad Satori. (mdk/lia)

Baca juga:
Begini Potret Kamar SBY saat Remaja, Kecil Banget Gak Ada Mewah-mewahnya
Rayakan Momen Lebaran, AHY Ungkap Tradisi Baru dalam Keluarga Kecilnya
Jokowi 'Digulung' Gelombang Kritik Kenaikan Iuran BPJS dari Koalisi
Politikus Senior Demokrat Tunggu Ketegasan AHY Tindak Kader Bermasalah Hukum
Iuran BPJS Kesehatan Naik, AHY Sebut Rakyat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga
PPP: Rakyat Lagi Prihatin, Wajar AHY Kritik Pemerintah Jokowi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5