AHY Bersiap Maju Jadi Capres di Pemilu 2024

AHY Bersiap Maju Jadi Capres di Pemilu 2024
POLITIK | 19 Februari 2020 14:16 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan akan mempersiapkan diri untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang," kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT dilansir Antara, Selasa (18/2).

AHY mengatakan bahwa saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai. Dia mengaku tak ingin berandai-andai untuk menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Namun kata dia pasti akan mempersiapkan semuanya.

Selain itu, kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia dalam rangka mempersiapkan kader-kader partai Demokrat untuk siap bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini," tutur dia.

1 dari 1 halaman

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengatakan bahwa di setiap daerah Demokrat mempunyai kader-kader partai yang hebat.

Contohnya di NTT seperti Walikota Kupang Jefry Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay. Bahkan ada juga yang berada di DPRD baik provinsi dan Kabupaten Kota.

"Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat," tutur dia. (mdk/ray)

Baca juga:
AHY atau Ibas yang Bisa Kembalikan Kejayaan Demokrat?
Ketua DPP Demokrat Klaim DPC Se-Indonesia Ingin AHY Jadi Ketum Gantikan SBY
Susilo Bambang Yudhoyono Tersenyum Melihat Video AHY Main TikTok Bareng Keluarga
Waketum Syarief Hasan Harap Lahir Pemimpin Baru di Kongres Demokrat
Komentar Deddy Corbuzier Melihat AHY Main Tiktok: Sumpah Lu Gak Pantes

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami