AHY dan Prananda akan bertemu, ini reaksi Maruarar Sirait

AHY dan Prananda akan bertemu, ini reaksi Maruarar Sirait
POLITIK | 28 Februari 2018 20:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana bertemu dengan putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo untuk berdialog. Pertemuan ini digagas oleh AHY yang meminta kepada Megawati Soekarnoputri saat keduanya hadir di pengundian nomor urut parpol beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Maruarar Sirait menilai, pertemuan itu baik. Terlebih antara AHY dan Prananda sama-sama anak muda.

"Ya baguskan. Kalau AHY komunikasi dengan Prananda dalam diskusi dalam rangka diskusi dengan anak muda. Jadi saya pikir itu yang bagus. Beda partai, yang bersahabat," kata Ara di Kantor Populi Center, Jakarta Barat, Rabu (28/2).

Namun Ara, sapaan akrab Maruarar, enggan berkomentar terkait apa saja yang akan dibicarakan antara Prananda dan AHY. Dia mengklaim hanya mereka berdua yang mengetahui. "Ya mereka berdua yang tahu lah," kata Ara.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin yang enggan menduga-duga pembicaraan tersebut terkait kemungkinan koalisi dalam Pilpres 2019.

Tidak hanya itu, Didi juga tidak mau berkomentar apakah mereka membicarakan keinginan PDIP, untuk memasangkan Joko Widodo (Jokowi), dengan kader Demokrat yakni Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), sebagai capres dan cawapres.

"Saya belum tahu ya. Nanti kita lihat saja," kata Didi.

Kemudian, Didi menuturkan, AHY memiliki elektabilitas tertinggi saat ini sebagai cawapres. Sehingga nama AHY berpotensi besar diusung sebagai capres ataupun cawapres dari Demokrat. "Ada juga memang kader yang tidak kalah bagus ya, Tuan Guru Bajang, anak muda juga," ungkap Didi. (mdk/rnd)


Membaca gerak politik Partai Demokrat dekati PDIP melalui AHY
Buka komunikasi dengan Demokrat, PDIP akui lirik AHY jadi kandidat Cawapres Jokowi
Demokrat sebut AHY cocok dampingi Jokowi di Pilpres 2019
PDIP sebut AHY ingin berdialog dengan Megawati
Survei Median: Pemilih Partai Demokrat lebih pilih Jokowi dibanding SBY & AHY
Survei Median: Elektabilitas Jokowi turun, Gatot, Anies dan AHY naik
Cara SBY didik Agus Yudhoyono jadi calon pemimpin

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami