AHY Dideklarasikan jadi Ketum Demokrat saat ke Kupang: Ini Doa dan Harapan Saya

AHY Dideklarasikan jadi Ketum Demokrat saat ke Kupang: Ini Doa dan Harapan Saya
POLITIK | 19 Februari 2020 07:31 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/2) kemarin.

Kunjungan ini dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi bersama seluruh kader partai, yang akan mengikuti Pilkada tahun 2020 di wilayah perbatasan RI-RDTL itu.

Usai menggelar rapat tertutup, AHY dideklarasikan sebagai calon ketua umum partai Demokrat, dalam kongres tahun ini.

Dirinya mengaku kaget ketika Ketua DPD partai Demokrat Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Koreh bersama seluruh ketua DPC mendeklarasikan dukungan kepadanya, untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum.

"Ini adalah doa dan harapan untuk saya, sehingga saya akan siap bekerja keras untuk membesarkan partai Demokrat. Partai Demokrat adalah partai besar, makanya butuh kerja sama seluruh kader," tegasnya.

Menurut AHY, dirinya telah melakukan konsolidasi ke beberapa daerah di Indonesia dalam kurun waktu 1,5 bulan terakhir. Konsolidasi tersebut untuk mempersiapkan kader Demokrat, dalam pesta demokrasi serentak 2020, serta kongres partai Demokrat nanti.

"Yang terpenting adalah kongres berjalan baik, aman dan demokratis. Sehingga melahirkan semangat dan harapan baru, demi partai yang solid dan bangkit bagi masyarakat," ujarnya.

1 dari 1 halaman

AHY Goyang Tik Tok

Usai memberi keterangan pers, wartawan yang meliput mengajak AHY untuk bergoyang tik tok ala-ala selebgram.

Tak ingin sendiri, AHY kemudian mengajak Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Timur, yang juga Walikota Kupang Jefri Riwu Koreh untuk bergoyang. Kegiatan yang awalnya serius berubah menjadi meriah.

Sebelum kembali ke Jakarta, AHY dan Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Timur beserta para kader, menggelar dialog bersama masyarakat Kota Kupang di Bundaran Tirosa. (mdk/ded)

Baca juga:
AHY atau Ibas yang Bisa Kembalikan Kejayaan Demokrat?
Ketua DPP Demokrat Klaim DPC Se-Indonesia Ingin AHY Jadi Ketum Gantikan SBY
Kongres Demokrat 2020, AHY atau Ibas Paling Layak?
Sosok Gamal Albinsaid, dari Jubir BPN Prabowo-Sandi sampai Calon Wali Kota Surabaya
Demokrat: Lucu, Omnibus Law Cipta Kerja Kok Salah Ketik
Waketum Syarief Hasan Harap Lahir Pemimpin Baru di Kongres Demokrat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami