AHY instruksikan Demokrat menangkan hati dan pikiran generasi milenial

AHY instruksikan Demokrat menangkan hati dan pikiran generasi milenial
POLITIK | 11 Maret 2018 21:37 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY meminta seluruh kader partai bekerja keras menarik suara generasi muda atau yang sering dikenal dengan sebutan generasi milenial pada Pemilu 2019. Sebab, jumlah pemilih yang berasal dari generasi milenial mencapai 52 persen atau setara dengan 100 juta orang.

Selain jumlahnya yang besar, generasi milenial akan menentukan masa depan negara Indonesia.

"Kita, Partai Demokrat, harus memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini, bukan hanya karena secara elektoral jumlah mereka besar, tapi karena mereka lah yang menentukan masa depan bangsa dan negara kita," kata AHY dalam pidatonya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu, (11/3).

Saat kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia, AHY mengaku selalu menggelorakan bahwa generasi muda memiliki kekuatan dalam pemikiran dan tindakan serta keberanian untuk melakukan perubahan.

Demi menarik perhatian generasi milenial, Partai Demokrat menawarkan kesempatan. Kesempatan yang dimaksud adalah memberi ruang bagi mereka mengembangkan kapasitas dan berkontribusi bagi negara baik di dalam maupun luar negeri.

"Kesempatan yang setara bagi anak-anak muda untuk maju, kesempatan untuk mengembangkan kapasitas mereka, kesempatan untuk menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, serta kesempatan untuk memenangkan kompetisi di panggung dunia," terangnya.

Saat berkunjung ke daerah, AHY mengaku mendapat banyak pertanyaan sampai keluhan dari para generasi milenial terkait ketersediaan lapangan pekerjaan. Anak muda di daerah merasa dihantui dengan adanya kabar kedatangan pekerja asing ke tanah air.

"Ada kecemasan tentang masa depan mereka, termasuk akibat kabar tentang datangnya para pekerja asing, dan semakin terbukanya perdagangan bebas," tegas dia. (mdk/noe)


AHY: Tulus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan ke Presiden Jokowi
AHY: Saya bertransformasi dari hijau menjadi biru untuk NKRI
Agus Yudhoyono bicara keberhasilan semua Presiden, dari Jokowi sampai Bung Karno
Sampaikan pidato politik, Agus Yudhoyono banggakan masa keemasan Presiden SBY
SBY sebut pidato politik Agus Yudhoyono ditunggu-tunggu seluruh tanah air
SBY kesal kader keluar ruang acara saat membahas aspirasi rakyat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami