AHY: Jangan Benturkan Pancasila dengan Islam

POLITIK | 30 Maret 2019 18:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tidak sependapat dengan pernyataan mantan Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono yang menyatakan Pilpres ini adalah ajang pertarungan ideologi Khilafah dan Pancasila. Dia meminta kepada semua pihak agar tidak menghubungkan antara Pancasila dengan ideologi kelompok manapun.

"Janganlah kembali kemudian akhir-akhir ini seolah-olah dibentur-benturkan antara Pancasila dengan kelompok-kelompok lain. Antara Pancasila dengan Islam, itu tidak akan menjadi kebaikan untuk bangsa kita," kata AHY usai memimpin Kampanye Akbar Demokrat di GOR Maulana Yusuf Partai, Serang, Banten, Sabtu (30/3).

Dia mengatakan Indonesia adalah milik seluruh rakyat yang berdasarkan pancasila. Karena itu, anak sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta agar masyarakat menjaga dan bersatu.

"Jangan sampai ada belabelan oleh pihak-pihak manapun terhadap masyarakat kita. Jangan terjebak dengan masa lalu," ungkap AHY.

Dia juga mengatakan pernyataan Hendropriyono adalah sebuah kemunduran. Seharusnya kata AHY, saat ini Indonesia dapat bersatu untuk membuat yang lebih baik.

"Jangan selalu dikaitkan dengan hal-hal yang tidak membawa benefit atau kemajuan masyarakat kita secara umum," ungkap AHY.

Baca juga:
Demokrat Beri Masukan kepada Prabowo untuk Hadapi Pilpres Keempat
AHY: Lebih Baik Kita Miliki Prinsip 'Underdog', Sehingga Tak Merasa Sudah Menang
Prabowo Sebut Layak Masuk Struktur Menteri, AHY Merasa Terharu
Profil Calon-Calon Menteri Capres Prabowo Subianto
Prabowo Kenalkan Calon Menteri, AHY Sebut Bukan Bagi-bagi Kekuasaan
AHY: Semua Harga Bahan Pokok Naik, yang Turun Harga Diri

(mdk/eko)