AHY: Lebih Baik Kita Miliki Prinsip 'Underdog', Sehingga Tak Merasa Sudah Menang

POLITIK | 29 Maret 2019 15:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Setelah duet perdana bersama calon presiden nomer 02 Prabowo Subianto di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3) lalu, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mau berspekulasi terlalu jauh terkait perolehan suara Demokrat khususnya di Jawa Barat. Sebab AHY mengklaim partainya lebih baik menjadi koalisi yang bersikap merendah daripada terlampau optimis.

"Karena bagi saya selalu lebih baik kita memiliki prinsip sebagai underdog sehingga kita tetap semangat, tetap fokus dan tidak pernah ada yang merasa sudah menang sudah melewati target yang ingin dicapai," kata AHY di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/3).

Namun dia optimis jelang pemilihan Presiden, partainya bisa meraup suara termasuk para undecided voters. Dengan cara, kata AHY, yaitu melakukan pendekatan ke beberapa daerah.

"Saya ingin fokus sekali bisa meraih anak-anak muda bisa mereka yang belum menentukan pilihannya, dan mudah-mudahan kami bisa mewakili semangat dari Partai Demokrat. Upaya untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera lagi," kata AHY.

Diketahui sebelumnya, calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Bandung. Hadir beberapa ketua umum partai koalisi, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Zulkifli, Presiden PKS Sohibul Iman,Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga:
Prabowo Sebut Layak Masuk Struktur Menteri, AHY Merasa Terharu
Prabowo Kenalkan Calon Menteri, AHY Sebut Bukan Bagi-bagi Kekuasaan
Profil Calon-Calon Menteri Capres Prabowo Subianto
AHY: Semua Harga Bahan Pokok Naik, yang Turun Harga Diri
Orasi Politik, AHY Ajak Warga Bandung Menangkan Prabowo-Sandiaga
Prabowo Bocorkan Menteri di Kabinetnya: Dari AHY, Aher Sampai Hinca Panjaitan
Kampanye Akbar, AHY Ajak Warga Bandung Menangkan Prabowo-Sandiaga

(mdk/rnd)