AHY optimis Deddy Mizwar jadi Gubernur Jawa Barat

AHY optimis Deddy Mizwar jadi Gubernur Jawa Barat
POLITIK | 17 Maret 2018 23:30 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimistis Pilkada serentak di sejumlah wilayah di Indonesia bisa dimenangkan. Sehingga kader yang diusung Demokrat dapat menjadi kepala daerah.

"Kami punya target, semakin banyak yang kami menangkan. Banyak kader inti yang punya kans lebih besar. Popularitas elektabilitas juga baik," katanya di Kota Cimahi, Sabtu (17/3).

Di Pilgub Jabar sendiri, dia mempunyai keyakinan jika Deddy Mizwar bisa melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur. Popularitas dan elektabilitas Deddy dinilai sangat bagus dan stabil.

"Di Pilgub Jabar InsyaAllah (menang)," jelasnya.

Meski demikian, AHY menyatakan, memenangkan kontestasi tetap tidak akan mudah. Untuk merealisasikannya, seluruh kader partai dan simpatisan harus bekerja dengan lebih keras dan menjaga soliditasnya.

Mengenai tour yang dilakukannya ke sejumlah wilayah di Indonesia, AHY menjelaskan, untuk semakin mensinergikan antar kader dan simpatisan. Di Jawa Barat sendiri, dia berencana keliling ke 27 kabupaten/kota melalui program AHY Ngariung (berkumpul) yang telah dimulai dari Kota Bekasi.

Di luar tujuan partai, perjalanan yang sudah ditempuh diakui punya kesan tersendiri. Pasalnya dia mengaku banyak masukan yang diterima dari berbagai elemen masyarakat. "Ada banyak hal, seniman meminta kearifan lokal dijaga, Atlet ingin maju dengan pembinaan yang baik, pelaku UMKM juga banyak dikembangkan, isu kesehatan, pendidikan yang harus lebih baik," ujarnya.

"Saya ingin semakin dekat dengan masyarakat, saya punya hak untuk memahami kompleksitas. itu akan memperkaya pemahaman saya terhadap Indonesia untuk nantinya menawarkan solusi," pungkas AHY. (mdk/fik)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami