AHY: Saya bertransformasi dari hijau menjadi biru untuk NKRI

AHY: Saya bertransformasi dari hijau menjadi biru untuk NKRI
POLITIK | 11 Maret 2018 20:28 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan orasi di akhir rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (11/3). AHY mengaku keluar dari TNI dan bergabung dengan Demokrat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Tuhan, Allah SWT menakdirkan saya bertransformasi dari Hijau (TNI) ke Biru (Partai Demokrat) dengan semangat untuk tetapi mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi NKRI," tegas AHY.

AHY mengungkapkan, tak sedikit yang mempertanyakan langkahnya dan Demokrat dalam perpolitikan Tanah Air. Untuk Demokrat, anak sulung dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan akan berkoalisi dengan partai lain dalam menyambut Pemilu 2019.

"Saya menyadari Partai Demokrat harus bekerja sama dan berkoalisi dengan partai lain demi kebaikan bangsa dan negara. Dengan syarat, koalisi ini harus dilandasi oleh goodwill atau itikad baik. Koalisi itu bukan bertujuan untuk menumpuk dan bagi-bagi kekuasaan tetapi memberikan yang terbaik untuk rakyat," kata dia.

"Untuk saya, saya siap meraih dan memberikan yang terbaik untuk NKRI," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan memberikan orasi di akhir rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Berdasarkan agenda acara, AHY akan menyampaikan orasi pada pukul 19.20 WIB.

Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan AHY akan menuangkan gagasannya untuk kemajuan bangsa Indonesia dalam pidatonya.

"Tentu saja yang penting hari ini apakah pidato dari mas AHY saya rasa itu adalah sesuatu yang luar biasa. Generasi muda yang siap meneruskan kepemimpinan bangsa akan memberikan pidatonya kepada bangsa Indonesia," kata Andi di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (11/3).

Andi menuturkan, Demokrat tidak akan melakukan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden dalam acara Rapimnas. Rapimnas ini hanya membahas konsolidasi pemenangan partai di ajang Pilkada dan Pemilu Serentak 2019.

"Enggak. Ini kan forum konsolidasi partai. Kita mengumpulkan kader-kader partai untuk bisa siap berpartisipasi dan memenangkan pilkada pileg dan Pilpres," terangnya.

Rapimnas ini, kata Andi, juga sebagai forum konsultasi bagi AHY dan anggota Kogasma dalam rangka pemenangan Pemilu.

"Forum ini adalah suatu forum konsultasi. Semua pengurus pusat hingga ranting hadir," tambahnya. (mdk/ded)


AHY: Tulus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan ke Presiden Jokowi
Agus Yudhoyono bicara keberhasilan semua Presiden, dari Jokowi sampai Bung Karno
Sampaikan pidato politik, Agus Yudhoyono banggakan masa keemasan Presiden SBY
SBY sebut pidato politik Agus Yudhoyono ditunggu-tunggu seluruh tanah air
Demokrat belajar dari Pilgub DKI soal kehadiran poros ketiga

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami