AHY Sebut Surat Suara Tercoblos Di Malaysia Coreng Nama Baik Indonesia

POLITIK | 13 April 2019 18:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Komandan Komando Satuan Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak ingin dugaan surat suara tercoblos di Malaysia terulang kembali. Dia menilai kejadian tersebut merusak demokrasi dan mencoreng nama baik Indonesia di mata Internasional.

"Kita tidak ingin insiden pencoblosan surat suara di Malaysia terulang kembali. hal ini menurut saya merusak demokrasi kita dan mencoreng nama baik Indonesia di mata internasional," kata AHY di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/4).

Dia juga meminta Bawaslu dan KPU untuk segera melakukan investigasi secara tuntas. Dan meminta agar masyarakat menjaga dan terus mengawal.

"Partai Demokrat mendorong agar bawaslu dan KPU melakukan investigasi secara tuntas terhadap insiden yang terjadi di Malaysia," ungkapnya.

Tidak hanya itu, AHY berharap, institusi TNI dan Polri bisa melakukan pengamanan pada saat proses pencoblosan. Serta menjalankan prinsip dan tugas-tugas.

"Selain itu kita berharap institusi TNI dan Polri bisa menjadi penyelenggara pemilu yang aman, tertib dan lancar. Serta menjalani tugas-tugas, prinsip-prinsip dan imparsial," tutupnya.

Baca juga:
KPU & Bawaslu Bakal Gelar Pleno Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos, Sandi Ingatkan Pemilu Harus Jujur dan Adil
Rapat dengan Bawaslu, KPU Putuskan Pemungutan Suara di Malaysia Tetap Berjalan
KPU dan Bawaslu Gagal Lihat Bukti Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Caleg Gerindra Usul Pembentukan Badan Pengawas Independen Pantau Pemilu di Malaysia
Langkah KPU Usut Pencoblosan di Malaysia Sampai Cek Keaslian Surat Suara

(mdk/fik)