Airlangga Akui Kader Golkar di Kabinet Dicalonkan Lagi Jadi Menteri

POLITIK | 12 Agustus 2019 21:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, telah menyiapkan nama-nama kader partainya untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia tak menutup kemungkinan kader Golkar yang saat ini menjabat menteri akan dicalonkan kembali.

"Ya mungkin itu salah satu atau salah dua (kembali dicalonkan jadi menteri)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/8).

Adapun kader Golkar yang kini masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK antara lain, Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian dan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial. Lantas apakah keduanya akan kembali menjadi menteri di kabinet 2019-2024?

"Nanti kita bahas (di internal Golkar)," ucap Airlangga singkat.

Kendati begitu, dia membantah bahwa partainya telah meminta jatah menteri ke Jokowi. Airlangga menyebut bahwa Golkar membebaskan sepenuhnya kepada Jokowi soal jatah menteri.

"Kalau Golkar tentu menyerahkan ini hak prerogatif Pak Presiden. Namun, Golkar menyiapkan kadernya di masing-masing bidang yang diperlukan," jelasnya.

Terkait PDIP yang meminta jatah menteri terbanyak, Airlangga tak mau ambil pusing terkait hal itu. Dia menilai apa yang disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sekadar aspirasi kepada Jokowi.

"Ya tentu itu kan permintaan dari PDIP, aspirasi ya itu bebas-bebas saja," tutur Airlangga.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Jokowi Beri 1 Kursi Untuk PPP, PDIP dan Golkar Berapa?
Setya Novanto Jadi Saksi Sidang Sofyan Basir
Soal Pidato Mega di Kongres PDIP, Akbar Tanjung Ingin Jokowi Dihormati
Ical Ingin Golkar Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024
Soal Jadwal Munas, Aburizal Bakrie Serahkan ke DPP Golkar
3 TPS di Surabaya Gelar Hitung Surat Suara Ulang Besok
Tanggapan Nurdin Halid Terkait Dukungan dan Suara Golkar Turun di Bawah Airlangga

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.