Airlangga Bangga Pertama Kalinya Golkar Duduki Kursi Ketua MPR

POLITIK | 20 Oktober 2019 21:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Golongan Karya (Golkar) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di kantor DPP, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (20/10) malam. Golkar menggelar syukuran dengan potong tumpeng.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewij F Paulus, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bangga karena partai yang berdiri sejak tahun 1964 itu mendapat kursi Ketua MPR yang kini diduduki Bambang Soesatyo.

"Alhamdullilah selain kita menyelesaikan acara-acara kenegaraan termasuk pelantikan presiden, kami juga dengan bangga mengatakan pasca reformasi kita juga berhasil menempatkan untuk pertama kalinya Ketua MPR RI," ujar Bambang Soesatyo.

Tidak hanya itu, Airlangga juga bangga karena kader Golkar Fadel Muhammad menjadi wakil ketua MPR RI dan Mahyudin sebagai wakil ketua DPD RI. Serta Azis Syamsuddin yang mendapat kursi wakil ketua DPR RI.

"Dengan demikian diharapkan Partai Golkar dapat meraih hasil maksimal daripada perjuangan kita memenangkan Pemilu," ucapnya.

Airlangga menambahkan, acara malam hari ini adalah sebagai wujud syukur dan acara pembuka dari rangkaian HUT Golkar yang puncaknya akan digelar pada tanggal 28 Oktober mendatang.

"Tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kita akan membuat perayaan HUT yang lebih besar lagi dengan mengundang tokoh Golkar, tokoh nasional dan Pimpinan Partai politik," jelasnya.

Airlangga memastikan puncak HUT partai beringin bakal mengundang dan mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

"Tidak lupa kita akan mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin yang baru saja dilantik," ucapnya.

Baca juga:
Gerindra dan Demokrat Bergabung di Kabinet Jokowi, Ini Kata Akbar Tandjung
Akbar Tandjung: Suara Golkar Patut Dipertimbangkan
Politikus Golkar Nilai Demo saat Pelantikan Presiden Rentan Disusupi
Golkar Harap Tetap Dapatkan Kursi Menteri Sosial
Golkar Yakin Pemerintahan Jokowi di Periode Kedua akan Lebih Baik

(mdk/noe)