Airlangga Masih Godok Nama Pimpinan DPR dari Partai Golkar

POLITIK | 6 Juni 2019 02:34 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Golkar memastikan mendapatkan kursi pimpinan DPR karena perolehan kursi terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui sudah ada beberapa nama bakal calon pimpinan DPR.

Menurut Airlangga, akan pada saatnya nama-nama yang sudah beredar dibahas di Dewan Pimpinan Pusat. "Nanti dibahas pada waktunya," ucapnya di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Airlangga menyebutkan ada banyak nama yang digadang menempati kursi pimpinan DPR. Kata dia, nama yang sudah beredar tengah digodok, namun belum matang menjadi pimpinan periode 2019-2024. "Namanya digodok tapi belum mateng," katanya.

Menteri Perindustrian itu tak menjawab jelas mengapa Golkar belum merampungkan nama calon pimpinan DPR. "Tunggu temperatur pas, lamanya cukup," sebutnya.

Sebelumnya, nama-nama calon pimpinan parlemen telah diumumkan oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Nama itu bercampur untuk mengisi kursi pimpinan DPR, MPR, sampai ketua fraksi.

Nama itu adalah Zainudin Amali, Agun Gunanjar, Ferdiansyah, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisyam, Ace Hasan Syadzily, Abdul Kahar Muzakir, dan Aziz Syamsuddin. Nama ini kandidat untuk mengisi kursi pimpinan MPR, pimpinan DPR, serta Ketua Fraksi.

"Itu nama-nama yang patut dipertimbangkan untuk pimpinan DPR MPR," ujar Agung di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Mei lalu.

Baca juga:
Ketum dan Petinggi Golkar Kompak Salat Id di Masjid DPP Partai
Ikut Tahlilan di Cikeas, Ketum Golkar Sangat Kehilangan Ani Yudhoyono
Elite Golkar akan Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata
Lepas 1.580 Pemudik Gratis, Golkar Ucapkan Terima Kasih Sudah Coblos Jokowi-Ma'ruf
Tolak Percepatan Munas, Ketua Bappilu Kalimantan Harap Golkar Jaga Soliditas
Direkomendasikan Dewan Pakar Golkar Jadi Menteri Lagi, Ini Kata Agus Gumiwang

(mdk/ang)