Airlangga Minta Pendukung Jaga Suara Sampai Munas Golkar

POLITIK | 24 Agustus 2019 21:23 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim telah mendapatkan suara sebesar 92 persen untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum periode 2019-2024. Hal itu disampaikan saat berpidato di Deklarasi Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) di Four Seasons Hotel Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (24/8).

Dalam sambutannya, Airlangga meminta Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) mengamankan perolehan suara hingga Munas X Partai Golkar yang akan digelar Desember mendatang.

"Dikawal seluruhnya mana yang solid, mana yang gampang tergoda, mana yang ingin menggoda. Nah ini harus kita jaga sampai ke Munas," ucap dia.

Selain itu, Airlangga juga berpesan kepada pendukungnya untuk tidak sembarangan menyampaikan opini. "Kita buat opini-opini positif dalam dua bulan," ucap dia.

Sementara itu, pendukung Airlangga yang tergabung di dalam SMART mengaku siap membela dan mendukung Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar kembali.

"SMART siap jadi garda terdepan untuk bela Airlangga Hartarto, SMART sudah berdiri di 34 provinsi. Makna seorang sahabat ketika sahabatnya dizalimi, ketika sahabatnya disakiti, ketika sahabatnya diganggu orang lain siapapun itu maka SMART akan tampil habis-habisan untuk bela Airlangga Hartarto," ujar inisiator SMART Rudolf Jack Paskal ketika memberikan sambutan.

Turut hadir dalam acara deklarasi, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich, Ketua DPD Sumut Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia, Dewan Pembina Partai Golkar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum MKGR Roem Kono, serta Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini

Baca juga:
Airlangga ke Kader Tak Lolos ke DPR: Anggap Kemenangan yang Tertunda
Airlangga Diminta Arif Hadapi Aspirasi Kader Golkar AMPG
Ketua DPP Golkar: Desakan Munas Dipercepat dari Pihak yang Ingin Tentukan Kabinet
Janji Gelar Pleno Golkar, Airlangga Belum Pastikan Soal Waktu
Pengurus Golkar Pastikan Pleno Digelar Usai KPU Tetapkan Anggota DPR Terpilih

(mdk/eko)