Airlangga Optimis Golkar Gorontalo Solid Menangkan Pileg dan Jokowi

POLITIK | 12 Januari 2019 19:01 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Ketum Golkar Airlangga Hartarto meminta DPD Golkar Gorontalo all out memenangkan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 April mendatang. Airlangga optimis di bawah pimpinan Rusli Habibie DPD Golkar Gorontalo nantinya menjadi salah satu basis pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi harapan untuk memenangkan Pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang tidak mustahil. Gubernur kita ketua Golkar," kata Airlangga saat kunjungan konsolidasi dan pelepasan caleg sekaligus memberikan bantuan atribut di DPD Golkar Gorontalo, di gedung Dinnar Limboto, Sabtu (12/1).

Airlangga menginstruksikan kader dan fungsionaris Provinsi Gorontalo untuk memaksimalkan perolehan kursi di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kabupaten dan kota.

Airlangga menyinggung dari berbagai lembaga survei merilis hasil perolehan elektabilitas partai politik. Partai Golkar menjadi runner up setelah PDIP yang berada diurutan teratas pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

"Hasil rilis beberapa lembaga survei bulan januari 2019 mengurutkan Partai Golkar masih di urutan 2, oleh sebab itu struktur partai dan Caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi," kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua umum Golkar yang juga Menteri Perindustrian itu juga mengunjungi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat serta Industri PT. Harvest (Soman) di desa Pilohayanga Kecamatan Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara partai Golkar.

Airlangga berharap dengan konsolidasi di areal industri Gorontalo ini kader bisa bekerjasama bersama masyarakat menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan memilih Jokowi. Bappilu pusat targetkan Golkar Provinsi Gorontalo mampu menambah kursi DPR dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019 mendatang.

Baca juga:
Airlangga Minta Caleg Golkar Punya Strategi Raup Suara Sebanyak-banyaknya
Bertemu Airlangga, Forum Pemuda Kosgoro Bahas Kampanye Ramah Lingkungan
Menangkan Pemilu, Airlangga Ingin Caleg Golkar Manfaatkan Kemajuan Teknologi
Airlangga Yakin TGB Jadi 'Vote Getter' Bagi Golkar
Manuver Politik Mengejutkan Selama 2018
Setahun Jadi Ketua Umum, Airlangga Dinilai Bawa Golkar Sejalan Pemikiran Jokowi
Ketum Golkar Terima Kunjungan President of Millenium Democratic Party Timor Leste

(mdk/gil)