Airlangga Pecat Tenaga Ahli DPR yang Pro Bamsoet

POLITIK | 20 November 2019 17:54 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Persaingan antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo merambat kemana-kemana.
Ketua Tim Sukses Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ahmadi Noor Supit, menyebut, banyak pendukung Bamsoet yang dipecat hingga tingkat Tenaga Ahli (TA) di DPR.

Menurut dia, pendukung Bamsoet yang dijanjikan mengisi jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR tidak diakomodir. Bahkan, TA yang tidak punya kapasitas di Golkar sekalipun dicoret.

"Bahkan, bukan hanya anggota DPR yang sudah menduduki jabatan di AKD dijanjikan balik lagi duduk. Sampai ke tingkat yang namanya TA saja yang enggak ada kaitannya dengan itu diberhentikan," kata Supit di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, (20/11).

1 dari 1 halaman

Pendukung Bamsoet Makin Militan

Semua para pembantu anggota DPR dari Golkar itu disebut disapu bersih oleh Airlangga. Padahal tidak ada kaitannya dengan Munas Golkar.

"TA bayangkan saudara-saudara, TA itu kan aduh apalah perannya, ini bukan anggota DPR, TA (tenaga ahli) yang mendukung Bamsoet semuanya dicoret, ini kan perilaku apa gituloh," ujar dia.

Supit menegaskan, hal itu semakin membuat pendukung Bamsoet militan untuk memenangkannya menjadi ketum Golkar. Supit terlihat kesal dengan kepengurusan Golkar sekarang.

"Jadi memang perilaku yang tidak ingin berdamai, perilaku yang tidak ingin membesarkan partai Golkar tapi memecah belah Golkar. Dan ini yang kami perjuangkan untuk dilawan," tandas Supit. (mdk/rnd)

Baca juga:
SOKSI, FKPPI dan PP Deklarasikan Bamsoet Jadi Caketum Golkar
Bamsoet Disebut Bimbang Maju Caketum, Ingat Diberi Kursi Ketua DPR oleh Airlangga
Bendum Golkar: Airlangga Pembantu Presiden, Bamsoet yang Melantik, Hebat Mana?
Bamsoet Batalkan Kesepakatan dengan Airlangga
Bamsoet akan Deklarasi Sebagai Calon Ketum Golkar
Golkar se-Sulsel Solid Dukung Airlangga di Munas