Airlangga Pilih Rapat Korbid di DPR, Pengurus Golkar Heran Tak di Kantor DPP

Airlangga Pilih Rapat Korbid di DPR, Pengurus Golkar Heran Tak di Kantor DPP
airlangga ajak DPD I Golkar ke istana. ©2019 Merdeka.com/lizsa egeham
POLITIK | 5 September 2019 14:10 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar rapat Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia Timur di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta. Agenda rapat sesuai surat undangan nomor Und- 452/GOLKAR/IX/2019 bertanggal 4 September 2019.

Surat ditandatangani Lodewijk Freidrich Paulus. Rencananya rapat dilaksanakan pada Kamis (5/9) pukul 15.00.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua Barat DPP Golkar Victor JG May menilai aneh rapat koordinasi bidang tidak dilaksanakan di kantor DPP. Apalagi dalam surat undangan tidak ditulis alasan penyelengaraan rapat di DPR.

"Rapat Korbid yang akan digelar oleh Airlangga terkesan sungguh aneh. Sebab rapat resmi itu tidak dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, tetapi sebaliknya berlangsung di luar kantor DPP di antaranya di gedung DPR dan hotel-hotel," ujar Victor kepada wartawan, Kamis (5/9).

Victor berkata, rapat korbid kesejahteraan DPP Golkar digelar di Gedung DPR. Korbid kepartaian bahkan digelar di Hotel Century Senayan. Makanya, dia heran kantor DPP Golkar tidak dipakai untuk rapat dan malah dijaga ketat.

"Memang aneh bin ajaib kondisi Partai Golkar di era Airlangga Hartarto. Ada kantor partai dengan fasilitas lengkap, tetapi rapat-rapat partai berlangsung terpencar-pencar di luar kantor. Pengurus DPP Golkar ibarat anak-anak telantar yang tidak punya rumah, ke sana ke mari tidak tentu arah," ucapnya.

Sementara itu, politikus Golkar, Dave Laksono menyatakan memang bakal ada rapat pleno yang dihadiri langsung Airlangga di gedung kura-kura DPR.

"Airlangga Hartarto akan hadir rapat pleno fraksi di Kura-kura jam 12.00," ucapnya kepada wartawan. (mdk/ray)

Baca juga:
Ketua AMPG Beberkan Kepiawaian Airlangga Pimpin Golkar Selama 1,5 Tahun
Yorrys Tuding Airlangga Perlakukan Golkar Seperti Milik Pribadi
VIDEO: Kubu Bamsoet Unjuk Gigi Tabuh 'Genderang Perang' Jelang Munas
Golkar Memanas, Kubu Bamsoet Minta Airlangga Dkk Sikapi Persaingan Secara Santun
Ridwan Bae Klarifikasi Kabar Dilarang Masuk DPP Golkar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami