Airlangga Sebut Munas Golkar Jadi Adem karena Bamsoet

Airlangga Sebut Munas Golkar Jadi Adem karena Bamsoet
Rapat Pleno Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo
NEWS | 3 Desember 2019 20:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa dan memuji Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet, saat membuka Musyawarah Nasional X Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Diketahui Bamsoet merupakan pesaing kuat untuk Airlangga dalam memperebutkan kursi Ketum Golkar. Namun sebelum dimulainya Munas X, yang bersangkutan memilih mundur usai bertemu dengan senior Golkar Luhut B. Pandjaitan, serta Aburizal Bakrie.

"Yang kami banggakan Ketua MPR RI Mas Bambang Soesatyo," kata Airlangga di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Selasa (3/12).

Perkataan itu disambut dengan sorakan dan tepukan dari semua pihak.

Airlangga pun melanjutkan dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bamsoet lantaran membuat Munas ini menjadi tenang.

"Terima kasih Mas Bambang Soesatyo membuka Musyawarah Nasional ini menjadi adem, tenang," ucap Airlangga yang mendapatkan tepuk tangan dari seluruh kader yang hadir.

Dia pun juga mengapresiasi Bamsoet yang memilih mundur dalam persaingan Ketum tersebut.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kita bertemu dan beliau menarik dari bursa pencalonan ketum. Beliau menyatakan dengan tegas, setia kepada komitmen bersama," ungkap Airlangga.

Adapun selain kader Golkar, turut hadir juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketum PKS Sohibul Iman, Sekjen NasDem Johnny G. Plate, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan beberapa menteri kabinet kerja. (mdk/cob)

Baca juga:
Ikuti Jejak Bamsoet, Agun Gunandjar dan IBU Ikut Mundur dari Munas Golkar
Titah Jokowi dan Tangan Dingin Luhut di Balik Mundurnya Bamsoet
Pembukaan Munas Golkar, Jokowi, Megawati hingga Prabowo Hadir
Kubu Airlangga Janji Akomodir Pendukung Bamsoet di Struktur Golkar
Panitia Munas Lobi Caketum Golkar yang Mau Mundur Ikuti Jejak Bamsoet
Panitia Munas Golkar Tunggu Surat Resmi Bamsoet Mundur

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami