Ajukan diri, Charly Setia Band dipertimbangkan PKB jadi cawagub Ridwan Kamil

POLITIK | 28 Desember 2017 13:48 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Muhammad Casmali Parli atau dikenal Charly Setia Band mengajukan diri menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Charly melamar lewat pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Iya, charly datang ke DPW mengajukan diri untuk tampil mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cawagub Jabar," kata Ketua Desk Pemenangan Pilkada PKB, Daniel Johan saat dihubungi, Kamis (28/12).

Daniel menuturkan partainya menyambut naik niatan Charly. Charly disebut bisa menjadi calon wakil gubernur alternatif yang mampu mendongkrak elektabilitas Emil sapaan Ridwan Kamil.

Selain itu, kata Daniel, munculnya nama Charly bisa menjadi solusi atas kebuntuan soal cawagub Emil dari 3 partai pendukung yakni PKB, PPP dan NasDem.

"Saat ini perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub Ridwan Kamil, calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik, dan calon alternatif ini akan kita bahas bersama koalisi," terangnya.

PKB akan mempertimbangkan nama Charly sebagai cawagub Emil. Bahkan, Daniel menyebut nama Charly akan dibahas bersama partai di koalisi pendukung Emil.

"Akan dimusyawarahkan di koalisi," tukasnya. (mdk/ded)


3 Skenario PDIP buat Pilgub Jabar, salah satunya usung Ridwan Kamil
Dedi Mulyadi sebut koalisi Sajajar terbuka untuk semua partai
Demokrat sebut Deddy Mizwar lebih pantas jadi cagub dibanding Dedi Mulyadi
Bawaslu sebut penetapan DPT Pilgub Jabar 2018 rawan masalah
Klaim PKS sebut Sudrajat penuhi 4 syarat jadi pemimpin idaman tanah pasundan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.