Akan jadi calon pemimpin selanjutnya, AHY tak akan ikut Pilkada 2018

Akan jadi calon pemimpin selanjutnya, AHY tak akan ikut Pilkada 2018
POLITIK | 15 Juni 2017 11:57 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Putra sulung Presiden kelima Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dipastikan tak akan maju dalam bursa Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur pada Pilkada Serentak tahun 2018 nanti. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

"Mas Agus Harimurti Yudhoyono tidak dicalonkan baik itu di Jabar, Jateng, Jatim. Dia dipersiapkan untuk yang lain," katanya di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Sebab, lanjut Agus, suami dari Annisa Pohan tersebut dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin. "Dia bakal jadi the next leader," ujarnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pilgub di Jateng, Jatim dan Jabar, Partai Demokrat masih belum menentukan calon yang bakal diusung. Namun dia memastikan partai berlambang Mercy itu akan ikut meramaikan bursa Pilkada serentak gelombang ketiga tersebut.

"Namun yang diputuskan bahwa Demokrat akan mengajukan cagub atau cawagub partai Demokrat akan berpartisipasi. Memang yang kita inginkan cagub atau cawagub adalah dari Demokrat," terang Wakil Ketua DPR RI itu.

Disinggung kemungkinan Partai Demokrat mengusung Wagub Jatim Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul, Agus belum bisa memastikan. Kebetulan, lanjut dia, tim safari Ramadan saat ini tengah berada di Jawa Timur. Sehingga saat ini masih menunggu perkembangan terakhir.

"Kita lihat saja nanti, keputusannya. Kebetulan sekarang lagi safari ke Jatim kita lihat perkembangannya," pungkas Agus. (mdk/noe)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami