Akbar Tandjung dan Ical akan Beri Arahan di Rapimnas Golkar

POLITIK | 13 November 2019 18:40 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Golkar telah menetapkan penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar pada 14-15 November 2019. Rapimnas akan diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta dan dibuka pada 14.00 WIB.

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, senior Golkar bakal memberikan arahan kepada pengurus pusat dan daerah. Senior tersebut adalah Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, dan Agung Laksono.

"Kita akan mendapat arahan dari senior-senior partai Golkar, katakan lah ada Pak Akbar Tandjung, pak Ical (Aburizal Bakrie), kemudian pak Agung Laksono, di samping Ketum sendiri," kata Lodewijk di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (13/11).

1 dari 1 halaman

Rapimnas Tak Bicara Teknis Munas

Lodewijk mengatakan, masukan para senior itu akan ditampung dan dikompilasi dengan masukan para ketua DPD Golkar tingkat provinsi.

"Nah masukan mereka, kita akan tampung dan kita akan coba dikompilasi dengan masukan ketua-ketua DPD," kata dia.

Lodewijk menyebut Rapimnas belum membahas detail penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019. Rapimnas ini lebih banyak membahas Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD sampai persiapan menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Belum, saya pikir tidak sedetail itu, karena rapimnas, kalau kita bicara lebih teknis. Ini kan panitia Munas nanti dibentuk, kemudian setelah dibentuk mereka akan membuat tata tertib munas, kemudian mereka membuka pendaftaran, itu nanti patronnya kira kira seperti itu. Tetapi tidak dibahas besok," jelasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Dulu Minta Gelar Pleno Golkar, Bamsoet Kembali Tak Hadiri Rapat
DPD Golkar Babel: Munas Lewat Voting Mengancam Keutuhan Partai
Ketua DPP Golkar: Bamsoet Orang Baik, Tapi Airlangga Lebih Tepat Memimpin
Kubu Airlangga: Kita Siap Voting, Tapi Lebih Pilih Musyawarah Mufakat
Golkar Gelar Rapat Pleno Persiapan Rapimnas