Amien Rais Soal Deklarasi Partai Baru: Masih Musyawarah

Amien Rais Soal Deklarasi Partai Baru: Masih Musyawarah
POLITIK | 10 September 2020 20:41 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Politikus senior Amien Rais mengumumkan akan membentuk partai baru. Namun, Amien belum mengungkap apa nama partai hingga tanggal deklarasi.

Dia meminta agar publik bersabar lantaran pihaknya masih memusyawarahkan hal tersebut.

"Tentang nama, logo, AD/ART dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang mohon bersabar tunggu tanggal hari serta bulan yang kami sendiri sedang bermusyawarah," ujar Amien dalam YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9).

"Ini yang saya sampaikan lebih dahulu, yang jelas jangan lupa asas kita nanti Islam rahmatan lil alamin," sambungnya.

Namun, Amien sempat memberi bocoran bagaimana platform partai baru ini. Partai ini mengambil semboyan 'lawan kezaliman dan tegakkan keadilan'.

Amien menuturkan, hal demikian diambil karena masih banyak kalangan yang merasakan kehidupan yang merana, baik miskin kultural maupun miskin struktural.

"Mereka ingin melihat masa depan yang lebih cerah lebih adil, lebih egaliter lebih etis, pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi kita sekarang ini," kata dia.

Lebih lanjut, Amien menjelaskan semboyan itu searah dengan Pancasila, UUD 1945, bahkan pesan dari kitab agama samawi.

"Pesan pokok dari Pancasila UUD 1945 dan bahkan Al-Quran begitu searah begitu paralel. Al-Quran, saya yakin dan juga kitab taurat dan kitab injil memesankan hal yang sama, tegakkan keadilan dan lenyapkan kezaliman," ucapnya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami