Amien Rais Ungkap Alasan Buat Partai Baru: Kita Berada di Ambang Krisis

Amien Rais Ungkap Alasan Buat Partai Baru: Kita Berada di Ambang Krisis
POLITIK | 10 September 2020 20:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Eks Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengungkapkan alasan dirinya ingin membuat partai baru. Amien menyebut, bahwa dia prihatin dengan kondisi bangsa belakangan ini.

"Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," kata Amien lewat akun YouTubenya, Kamis (10/9).

Amien memahami bila sebagian pihak merasa bahwa kondisi bangsa masih baik-baik saja. Namun, dia melihat banyak indikasi bahwa negara sedang menuju krisis.

"Mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini sudah baik-baik saja, tapi bagi kami banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa kita ini berada di ambang krisis," ucapnya.

"Krisis sosial, politik, dan economic malaise, ekonomi yang semakin buruk, suram dan bisa-bisa menuju resesi berat dan ke arah depresi, mudah-mudahan tidak ada," sambung dia.

Atas faktor tersebut, eks Ketua MPR ini sudah membulatkan tekadnya membentuk partai baru. Nama partai baru Amien kemungkinan bernama PAN Reformasi.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan bersepakat bulat segera mendeklarasikan partai baru," pungkasnya.

Sebelumnya, Amien mengaku terkait pembentukan masih dimusyawarahkan, sehingga dia belum mau mengungkap nama partai barunya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami