Amien Rais vs Zulkifli Hasan Jelang Kongres PAN, Apa Kata Keluarga?

POLITIK | 11 Desember 2019 21:34 Reporter : Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - Kondisi keluarga Amien Rais dan Zulkifli Hasan menarik perhatian publik. Bukan ranah privasinya, tapi pilihan politik. Keduanya berbeda pandangan jelang Kongres V PAN pada 2020 mendatang.

Zulkifli akan kembali bertarung memperebutkan kursi Ketua umum PAN. Sementara Amien Rais disebut lebih memilih Mulfachri Harahap dalam kongres nanti. Zulkifli dan Amien merupakan besan.

Politikus PAN Mumtaz Rais, yang merupakan anak Amien dan menantu Zulkifli, membantah keluarganya pecah karena Kongres V PAN. Dia mengatakan, beda pandangan dalam proses Kongres PAN hal lumrah.

"Ini adalah proses yang lumrah terjadi," jelas Mumtaz kepada wartawan, Rabu (11/12).

1 dari 3 halaman

Mumtaz yakin, Kongres V PAN pada Maret 2020 mendatang dapat berjalan lancar dan damai. Perbedaan pandangan merupakan hal yang biasa.

"InsyaAllah seperti sebelum-sebelumnya, Kongres V PAN pasti akan diselesaikan dengan baik," tambah dia.

Sementara untuk dukungan di Kongres, Mumtaz dan istrinya yang merupakan anak Zulkifli Hasan tak mau bicara lebih dalam. Dia menekankan, keduanya mendukung apapun hasil kongres nanti.

"Yang jelas saya dan istri mendukung 1000 persen apapun hasil yang terbaik nantinya!" tutup Mumtaz.

2 dari 3 halaman

Perang Urat Saraf

Perang urat saraf antara Amien vs Zulkifli Hasan terasa saat Rakernas PAN 7 Desember lalu. Amien menegur sejumlah kader yang berteriak 'lanjutkan' saat dia sedang memberikan sambutan.

"Jadi boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," kata Amien di lokasi Rakernas.

3 dari 3 halaman

Kata-kata 'lanjutkan' terus disuarakan pendukung Zulhas selama Amien Rais memberikan sambutan, Amien pun geram dan mengatakan tindakan itu kampungan.

"Lanjutkan belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan. Wassalamualaikum," tutup Amien. (mdk/rnd)

Baca juga:
PAN Bakal Usung Mumtaz Rais di Pilkada Sleman 2020
Sekjen PAN: Kita Hormati Pandangan Amien Rais
Sekjen PAN Pastikan Kongres Tak Digelar di Daerah Asal Kandidat Caketum
Tarik Ulur Fraksi di DPRD DKI Sahkan Anggaran TGUPP
DPR Minta Jokowi Tak 'Lempar Bola' ke Masyarakat Soal Hukuman Mati Koruptor
PAN Belum Berencana Usung Putra Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.