Analisis Pakar: Ganjar Terganjal Puan di Pilpres 2024

Analisis Pakar: Ganjar Terganjal Puan di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen. ©2020 Merdeka.com
POLITIK | 26 Oktober 2020 11:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di urutan satu dalam survei Capres yang dilakukan Indikator Politik pada Minggu (25/10) kemarin. Bagaimana peluang Politikus PDIP itu di Pilpres 2024?

Tingginya nama Ganjar dinilai karena aktivitasnya menjadi gubernur kerap menjadi perhatian publik. Porsi pemberitaan Ganjar selama ini pun dinilai menambah elektoral sang gubernur.

"Ganjar mendapat pemberitaan media yang berlimpah. Semua aktivitasnya sebagai gubernur cukup berlimpah. Viral dan kerap jadi perhatian publik. Itu yang jadi kuncinya. Survei itu berdasarkan opini publik tergantung hembusan isu yang sampai ke bawah," kata pengamat politik Adi Prayitno, Senin (26/10).

Menurutnya, Ganjar berhasrat untuk maju di Pilpres 2024. Namun, tidak mudah bagi Ganjar diberi tiket oleh PDIP lantaran ada Puan Maharani. Terlebih, partai banteng sangat disiplin dalam kebijakan partai.

"Secara alamiah tentu Ganjar berhasrat maju 2024. Bekal elektabilitasnya memadai. Tinggal PDIP mau usung Ganjar atau tidak. Karena pada saat bersamaan muncul dugaan publik bahwa Puan juga sangat potensial maju. Bisa ada matahari kembar di internal PDIP," tuturnya.

"Maju tidaknya Ganjar sangat tergantung keputusan elite PDIP. Apalagi PDIP dikenal disiplin dalam kebijakan partainya," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Hambatan Ganjar...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami