Anggap Malang Raya Prioritas, Sandiaga Uno Datang Lagi untuk Blusukan

POLITIK » MALANG | 5 Desember 2018 14:24 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno kembali berkampanye ke sejumlah wilayah di Malang Raya. Padahal, pendamping calon presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu belum genap sebulan berkunjung ke Malang.

"Malang teramat penting, karena ekonominya, di sini ekonominya sangat potensial. Saya akan dua tiga kali lagi akan datang di Malang Raya ini untuk melihat bagaimana nanti di bawah Prabowo-Sandi, Malang Raya akan menjadi satu gerbong utama untuk pembangunan di Jawa Timur. Karena Malang mempunyai pariwisata, pertanian, SDM luar biasa, sudah saatnya Malang menjadi pemenang," ungkap Sandiaga di sela meresmikan pos pemenangan di Perumahan Permata Jingga Kota Malang, Rabu (5/12).

Sandi yakin bersama-sama elemen pendukungnya yang bekerja secara sinergi dengan Pilpres yang sejuk, damai dan fokus pada ekonomi, optimis 2019 akan lebih baik, bertumbuh dan pengangguran berkurang.

"Saya akan terus turun ke Malang. Sangat menjadi prioritas. Kita akan all out. Targetnya kita serahkan kepada Allah, yang penting kita bekerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas," katanya.

Sementara itu, peresmian pos pemenangan dianggapnya sebagai tambahan lokomotif pemenangan di Malang Raya. Tim di Kota Malang akan bekerja dan hadir mengonsolidasi para relawan, terutama para emak-emak.

"Ini luar biasa semangatnya. Sudah 19 minggu tepat, 133 hari lagi menuju 17 April 2019. Kita harapkan konsolidasi ini bisa meyakinkan masyarakat Malang Raya, bahwa ekonomi akan lebih baik ke depan," tegasnya.

Mantan Wagub DKI itu menjanjikan, pengangguran di Jawa Timur akan bisa diselesaikan dengan pendekatan OK OCE, program kewirausahaan, UMKM, kearifan lokal di mana produk lokal akan diangkat.

Saat peresmian pos pemenangan, Sandi banyak dikerumuni para perempuan atau emak-emak. Sandi berdialog dengan petani yang menyampaikan contoh produk-produk hasil olahannya. "Berarti ini bisa tinggal kita bungkus dengan fasilitas. Pemerintah akan buka lapangan kerja. Lapangan kerja bagi Prabowo Sandi sebuah prioritas," tegasnya.

Sandiaga dijadwalkan berada di Malang Raya mulai Rabu pagi bersama barisan emak-emak menggelar senam dua jari bersama warga Sengkaling. Acara dilangsungkan dengan peresmian Rumah Pemenangan di Perum Permata Jingga.

Rombongan dijadwalkan bersilaturahmi ke Ponpes An Nuur II Bululawang, Kabupaten Malang dan dilanjutkan berkunjung ke Pondok Al Ikhsan Pimpinan Kyai Lutfi Abdul Hadi Bululawang, Pondok Al Ikhsan Bululawang.

Sandi juga bertemu pengusaha UKM dan berkunjung ke Masjid Tiban Turen, Pondok Darut Tauhid Gondanglegi. Selanjutnya akan menghadiri Maulid Akbar bersama Kyai, Habaib, Ustad dan Tokoh Masyarakat se-Malang Raya di Lapangan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Baca juga:
Sandiaga Klaim Sudah Kunjungi 800 Lokasi Selama 3 Bulan Kampanye
Sandi: Bangsa Ini Kaya, Buat Apa Impor Pertanian Dari Negara Lain?
Sandiaga Dapat Sumbangan Uang Dua Toples Dari Emak-Emak di Gresik
Susah Payah Caleg Curi Suara
Pesan Penting Para Tokoh Jika Sandiaga Uno Jadi Wapres

(mdk/bal)