Anggota Banggar DPR: Alihkan Duit Infrastruktur Untuk Melawan Corona

Anggota Banggar DPR: Alihkan Duit Infrastruktur Untuk Melawan Corona
mulyadi gerindra. ©2019 Merdeka.com/istimewa
POLITIK | 20 Maret 2020 10:58 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Anggota Banggar DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mulyadi menilai, virus Corona Covid-19 berdampak terhadap seluruh sendi kehidupan bangsa. Salah satunya masalah ekonomi Indonesia yang perlu segera dicarikan solusi.

Dia mencontohkan, bursa saham terus merosot, nilai tukar rupiah terus melemah, real sektor melambat. Selanjutnya, harga-harga bergerak naik, kegiatan sekolah, ibadah dan semua aktifitas harus menyesuaikan untuk mengurangi dampak penyebaran virus.

"Dan ini terus meningkat dengan semakin banyak warga negara yang jadi korban langsung harus dirawat bahkan yang meninggal dunia. Dimana rasio meninggalnya korban sangat besar di bandingkan bangsa lain," kata Mulyadi yang juga Anggota Dewan Pembina Gerindra ini kepada merdeka.com, Jumat (20/3).

Pakar Pasar Modal ini juga meminta, Pemerintah untuk duduk bersama dgn Pimpinan Lembaga Negara, khususnya DPR untuk memberikan kewenangan lebih luas guna mengatasi situasi saat ini. Terutama, lanjut dia, legitimasi dalam bentuk persetujuan anggaran yang dikonsentrasikan untuk mengatasi Covid-19 termasuk dampak lainnya.

"Misal dengan mengalokasikan anggaran infrastruktur dan sektor lainnya untuk dialihkan pada penanganan wabah dan dampaknya, terutama untuk infrastruktur kesehatan, program dan SDMnya," jelas Anggota Komisi V DPR tersebut.

Baca Selanjutnya: Mulyadi juga mengusulkan konsentrasi Pemerintah...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami