Anggota DPR Baru Rano Karno dan Mulan Jameela Tiba di Gedung Parlemen

Anggota DPR Baru Rano Karno dan Mulan Jameela Tiba di Gedung Parlemen
POLITIK | 1 Oktober 2019 08:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih periode 2019-2024 yang akan mengambil sumpah jabatan mulai berdatangan di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Mereka nampak mulai datang sekitar pukul 07.00 WIB. Beberapa anggota yang sudah tiba antara lain Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Mantan Gubernur Banten Rano Karno serta politisi Gerindra Mulan Jameela.

Mereka hadir bersama anggota keluarganya. Anggota Dewan terpilih laki-laki mengenakan setelah jas hitam berpeci, sementara anggota perempuan mengenakan kebaya.

"Doakan ya," kata Djarot di Gedung DPR.

Para anggota langsung masuk ke ruang sidang yang sudah dijaga ketat pengamanan.

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan pukul 10.00-11.40 WIB. "Di rundown acara jam 10.00, tapi kami minta anggota (DPR) datang lebih pagi jam 07.00," kata Indra.

anggota dpr baru datangi gedung parlemen

©2019 Merdeka.com/delvira hutabarat

Susunan acara akan dimulai dengan pengumuman pimpinan sementara DPR/DPD/MPR RI oleh Sekjen DPR pada pukul 09.30. Selanjutnya, Presiden bersama Wapres dan Ketua KPU memasuki ruang sidang paripurna pada 09.58. Tepat pada pukul 10.00, sidang paripurna akan dimulai dengan pengucapan sumpah atau janji anggota DPR.

Setelah rangkaian acara selesai pada pukul 11.40 WIB. Kemudian akan dilakukan rapat Badan Musyawarah atau Bamus yang diikuti oleh seluruh fraksi. Rapat itu guna menentukan jajaran pimpinan.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Ormas, Toko Hingga Sekuriti Tanah Abang Kirim Bunga untuk Haji Lulung
Ma'ruf Amin Hadiri Pelantikan Anggota DPR
Demi Keamanan, Anggota DPR Terpilih Disiapkan Bus Menuju Parlemen
Jalan Gatot Subroto Depan Gedung DPR Ditutup
Ini Rangkaian Acara Pelantikan Anggota DPR

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami