Anies cecar Ahok soal strategi membangun persatuan di Jakarta

Anies cecar Ahok soal strategi membangun persatuan di Jakarta
POLITIK | 12 April 2017 22:00 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencecar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal bagaimana membangun persatuan di Ibu Kota. Menurut Anies, dalam Pilkada kali ini masyarakat seperti terkotak-kotak karena berbeda pilihan.

"Apa strategi dan langkah membangun persatuan di Jakarta?" tanya Anies dalam debat Pilgub DKI, Rabu (12/4).

Ahok pun mencibir Anies dengan menyebut tak pernah menjadi Bupati atau kepala daerah. Menurut Ahok, saat di Belitung dulu, suasana Pilkada terasa mirip seperti di DKI seperti sekarang.

"Ancaman tak disalatkan di kampung saya mirip. Sekarang yang penting adalah keadilan dan ketidakberpihakan. Rakyat akan merasakan sendiri dan berbalik mendukung. Saya disumpah untuk adil. Jadi kalau sudah adil pasti berbalik kecuali dia simpan kebencian," kata Ahok.

Anies pun menanggapi jawaban Ahok. Menurut Anies, kunci kepemimpinan harus merangkul komunikasi positif bukan negatif. Selain itu, pemimpin juga menjadi jembatan antarkelompok, ketimpangan bekerja dan tidak bekerja dan sebagainya.

"Persatuan ada rasa adil bukan hanya kata-kata tetapi program," ucapnya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5