Anies-Sandi dan Agus-Sylvi harus bersatu agar Ahok-Djarot kalah

POLITIK | 24 September 2016 14:11 Reporter : Annisa Mauliddiyah

Merdeka.com - Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz menyarankan agar pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bisa bersatu untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta.

Menurutnya, elektabilitas dan ketenaran pasangan petahana ini masih kuat di mata warga Jakarta. Hal ini membuat peluang yang dimiliki Anies-Sandi dan Agus-Sylvi sangat kecil.

"Apakah kemudian saat putaran kedua nanti berubah menjadi dua pasangan calon, bagaimana kemudian calon ini (Anies-Sandi dan Agus-Sylvi) bisa saling merapatkan diri. Itu kunci," ujar Masykurudin saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Tidak hanya itu, dia juga mengimbau agar Ketua Umum dari parta Gerindra dan Demokrat yang mengusung kedua pasangan tersebut ikut menyatukan pandangan untuk mengalahkan Ahok-Djarot.

Jika kedua kubu berhasil untuk saling mendukung, maka hal tersebut menjadi bagian dari strategi tim koalisi kekeluargaan untuk pemenangan.

"Bisa juga kemudian nanti Pak Prabowo dan Pak SBY bisa duduk bareng, mengkapitalisasi kekuatan itu, melawan petahana pada saat putaran kedua. Siapapun yang masuk," imbuhnya. (mdk/bim)


Gara-gara di-PHP Cikeas, berat badan Sandiaga turun 2 kg
Indo Barometer: Ahok-Djarot masih kuat, Agus-Sylviana paling bontot
Ini strategi Anies-Sandiaga buat pecundangi Ahok di Pilgub 2017
Menakar kekuatan dinasti Cikeas merebut kursi Gubernur DKI
Gagal maju Pilgub DKI, ini kata Rizal Ramli
Anies-Sandi kompak tunjuk Boy Sadikin jadi tim sukses
Asal tak gaduh, Pilgub DKI diyakini berlangsung seru

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.