Anies: Semoga Kongres Nasdem Jadi Sejarah Perkembangan Demokrasi Bangsa

POLITIK | 8 November 2019 21:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kader Partai Nasdem yang hadir dalam acara Kongres II Partai Nasdem 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"11 Hari yang lalu kita di Jakarta, kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Saat kongres ditetapkan di Jakarta maka mengingatkan kepada kita, hadir seluruh peserta dari seluruh Indonesia. Di kota inilah simpul persatuan pertama kali dieratkan," tutur Anies saat sambutannya, Jumat (8/11/2019).

"Hari ini kita merasakan efek dari kongres ini. Persatuan hadir di kita dan pemersatunya adalah Bahasa Indonesia," lanjutnya

Dengan kader Partai Nasdem yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu, Anies merasa ada representasi persatuan bangsa yang terjadi. Sebagaimana Indonesia yang dengan beragam suku, budaya, agama, dan bahasa, memiliki keunikan yakni persatuan itu sendiri.

"Saya percaya Partai Nasdem yang dan jalannya kongres ini akan menjadi motor pemersatu bangsa," jelas Anies.

Dia pun berharap Partai Nasdem dapat menjadi parpol yang dapat menciptakan persatuan di atas ketimpangan yang selalu banyak terjadi di negeri ini.

"Selamat kongres kedua, selamat berkarya, dan semoga kongres ini menjadi salah satu catatan sejarah, bukan hanya untuk Partai Nasdem, tapi untuk perkembangan demokrasi di Indonesia," Anies menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Surya Paloh: Pikiran Besar Harus Ditawarkan, Bukan yang Introvert
Alasan Surya Paloh Keliling Rangkul Partai Oposisi
Istana Tanggapi Jokowi-Paloh Saling Sindir: Itu Humor Persahabatan
Sebut Tak Niat Sindir PDIP, Surya Paloh Bilang 'Salah Lagi Kita'
Nasdem: Kami Tak Punya Pengalaman Mengkhianati Partner
Anies Baswedan Hadiri Pembukaan Kongres II Partai NasDem
Paloh Tunggu Momen Ketemu PAN dan Demokrat: Kalau Sekarang, Nanti Dibilang Jualan

(mdk/bal)