Arahan Megawati soal Capres: Sabar Ada Waktunya

Arahan Megawati soal Capres: Sabar Ada Waktunya
Megawati Soekarnoputri. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 22 September 2022 19:12 Reporter : Alma Fikhasari

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan khusus kepada kepala daerah kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia, salah satunya terkait Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati meminta agar bersabar perihal calon presiden dan calon wakil presiden.

"Ya tentu saja (bahas Pemilu 2024), tetapi Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa yang paling penting adalah kerja di tengah rakyat, menciptakan kinerja terbaik dan pengakuan dari rakyat itulah sebagai tolak ukur terpenting dari PDI Perjuangan," katanya di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9).

2 dari 3 halaman

"Tadi Ibu menegaskan ya urusan capres dan cawapres ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan," sambungnya.

Hasto mengungkapkan, Megawati meminta kepada kepala daerah kader PDI Perjuangan untuk tidak ikut 'dansa-dansa' politik pada Pemilu 2024. Sebab, kepala daerah kader PDI Perjuangan harus turun dan membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

"Sekarang kan dengan kami terus melakukan konsolidasi, tiga pilar partai ini akan terus-menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan ini jauh lebih penting untuk menciptakan segala hal yang kondusif dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu," tegas Hasto.

3 dari 3 halaman

Lebih lanjut, Hasto menyebut Megawati juga meminta kepala daerah melakukan riset dan inovasi terutama di bidang pangan. Sementara terkait Pemilu 2024, Megawati meminta semua kader berkonsentrasi di tugas masing-masing

"Ibu Ketua Umum telah memberikan arahan bagaimana kedaulatan pangan, pembentukan badan research inovasi daerah harus dilakukan, partai harus mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan dan juga mendorong ekonomi kerakyatan tersebut bekerja dan hasil-hasil daya cipta dari para peneliti kita itu untuk segera dipatenkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tiba di Sekolah Partai PDI Perjuangan pukul 12.51 WIB. Terlihat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP Eriko Sotarduga dan Yasonna Laoly menyambut kedatangan Megawati.

Megawati pun langsung memberikan arahan khusus kepada kepala daerah PDI Perjuangan seluruh Indonesia dalam sebuah agenda rapat koordinasi dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti.

(mdk/fik)

Baca juga:
Megawati Ingatkan Kader PDIP: Kerja Penuh Kedisiplinan, Rakyat Pasti Pilih Kembali
Bawaslu soal Rekayasa Pemilu 2024: Sebelum SBY, Megawati Sudah Turun Gunung
Dewan Kolonel Dukung Puan, Sekjen PDIP Ingatkan Kader Keputusan Capres di Megawati
Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel Dukung Puan Capres
Wacana Dewan Kolonel, Puan Maharani Singgung Instruksi Megawati
Respons Cak Imin soal Usulan Nomor Urut Parpol Pemilu 2024 Tak Ubah: Irit Biaya
Megawati: Saya Tidak Pernah Mau Dibilang Oposisi Ketika Pemerintahan SBY

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini