Arsul Sani: Ada yang Sebut Saya Caketum PPP, Tunggu Tanggal Mainnya

POLITIK | 21 November 2019 12:17 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani disebut sebagai salah satu bursa calon ketua umum. Menanggapi hal tersebut, Arsul belum menyatakan akan bersedia atau tidak.

"Bahwa ada yang menyebut saya sebagai caketum PPP ya saya berterima kasih, tapi apakah saya bersedia dan siap jadi ketua umum nanti tunggu tanggal mainnya saya akan ngomong soal itu," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

1 dari 2 halaman

Pentingkan Soliditas PPP

Arsul mengaku tidak tahu apakah ada dukungan resmi sebagai calon ketua umum atau hanya datang dari mulut Wasekjen Achmad Baidowi.

"Saya tidak tahu apakah cuma dari pak Ahmad Baidowi saja atau yang lain nanti kita lihat," ujarnya.

Namun, dia menegaskan yang penting dalam Muktamar PPP tahun depan adalah mensolidkan partai.

"Yang penting bagi saya Muktamar PPP yang akan datang itu kan makin mensolidkan partai, siapapun yang jadi terpilih ketum harus kita hormati," kata Arsul.

2 dari 2 halaman

Kandidat Ketum

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 14-16 Desember 2019 mendatang. Dalam. Mukernas itu PPP akan memilih ketua umum.

Sudah ada beberapa nama yang disiapkan untuk maju dalam pemilihan ketua umum. Mulai dari Suharso Monoarfa, Arsul Sani, Akhmad Muqowam, Amir Uskara dan Margiono.

"Kalau pun yang ada saat ini kan ada beberapa yang disebut di antaranya pelaksana tugas ketum, Mardiono, Arsul Sani, Muqowam, ada juga ketua fraksi PPP Amir Uskara waketum itu yang disebut punya peluang maju sebagai ketum PPP," kata Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (19/11). (mdk/rnd)

Baca juga:
Polemik Pilkada Asimetris Usulan Mendagri Tito Karnavian
PPP Kubu Suharso Nilai Muktamar Bersama Bukan Jalan Islah dengan Humphrey Cs
PPP Tolak Wacana Pilkada Asimetris Berdasarkan Daerah
Kepala Daerah Dipilih DPRD, Presiden PKS Khawatir Oligarki Politik Tak Terbendung
Sekjen PPP: Syarat Calon Ketum Harus Duduk di DPP Selama Satu Periode
PPP Dukung Pemilihan Kepala Daerah Dikembalikan ke DPRD

TOPIK TERKAIT