Asian Games dianggap sukses, NasDem setuju Erick Thohir pimpin Timses Jokowi

POLITIK | 30 Agustus 2018 15:11 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Partai NasDem mendukung jika nama Ketua Inasgoc Erick Thohir akhirnya dipilih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal capres-cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani menilai, Erick memiliki kapasitas mengelola TKN Jokowi-Ma'ruf. Hal itu terlihat dari keberhasilan Erick menyelenggarakan Asian Games 2018.

"Kenapa tidak? Urus event besar Asian Games saja sukses," kata Irma saat dihubungi, Kamis (30/8).

Namun, menurutnya, kriteria ketua TKN Jokowi-Ma'ruf tidak hanya mempertimbangkan soal kapasitas. Kriteria lain yang harus dimiliki adalah kemampuan manajerial dalan mengelola TKN.

"Tapi kan tidak cukup hanya dengan kapasitas saja, yang lebih penting adalah mampu menghandle seluruh tim sukses dan berkomitmen dalam kerja pemenangan," ujarnya.

Selain itu, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf harus sosok yang mampu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen tim dan pendukung.

"Seperti yang saya bilang, ketua tim harus juga bijak dan mampu berkomunikasi dengan konstituen dan seluruh tim," tandasnya.

Sebelumnya, Koalisi pendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengaku tidak mempertimbangkan nama Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional. Ketua Inasgoc itu tidak terlibat dalam rapat-rapat para sekretaris jenderal.

Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Arsul Sani menjelaskan nama ketua tim kampanye kepada Jokowi. Kalaupun ada nama yang diusulkan, bakal diteruskan kepada Jokowi.

"Sejauh ini belum ada. Sejauh ini belum ada," kata Arsul.

Baca juga:
Kubu Jokowi duga Ferry Baldan gabung Prabowo karena kecewa direshuffle
Diserang Andi Arief, Hasto tegaskan PDIP tak pengalaman bajak kader partai lain
Dijagokan jadi ketua Timses Jokowi, Erick Thohir mengaku masih fokus Asian Games
Fadli Zon harap keakraban Jokowi Prabowo ditiru pendukungnya
Asal bukan serang Jokowi, Sekjen PDIP rela disebut bikin 'enek' oleh Andi Arief
Lihat hasil Pilgub Jabar, Gerindra tak takut Deddy Mizwar gabung Jokowi
Bahas Timses, internal Gerindra rapat di rumah Prabowo malam ini

(mdk/rnd)