Asman Abnur Deklarasikan Sebagai Caketum PAN

POLITIK | 17 Januari 2020 18:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur menyatakan untuk ikut serta dalam pemilihan calon ketua umum (caketum) PAN periode 2020-2025.

"Secara resmi dan terbuka menyatakan saya, Asman Abnur, maju sebagai kandidat calon ketua umum," kata Asman di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Dia menyebut karier politiknya selama 20 tahun menjadi modal awal untuk ikut serta dalam kongres PAN pada 10-12 Februari 2020. Asman juga menyatakan pengalaman saat menjadi salah satu menteri juga menjadi modal dalam pemilihan caketum.

Selain itu dia mengaku telah menyiapkan sejumlah program yang diusung sebagai caketum. Salah satunya yakni semangat rekonsiliasi hingga sistem tata kelola partai.

"Jadi tidak ada lagi unit yang tidak produktif. Saya kira ini terobosan baru," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Zulhas Minta Tak Dibenturkan dengan Amien Rais

Sebelumnya, Calon Ketua Umum petahana Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta tak dibenturkan dengan Amien Rais dalam pertarungan calon ketua umum di Kongres PAN. Dia mengatakan, persaingan antarcalon ketua umum itu dengan Asman Abnur dan Mulfachri Harahap, bukan Amien Rais.

"Pak Amien pendiri partai, PAN ya Pak Amien, Pak Amien ya PAN. Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Dia berharap pertarungan mencari ketua umum di Kongres PAN itu berjalan biasa dan demokratis. Dia yakin semua pihak akan kompak kembali setelah kongres berakhir. (mdk/eko)

Baca juga:
Cegah Perpecahan, PAN Disarankan Pilih Ketum Secara Aklamasi
Mulfachri Maju Caketum PAN, Gandeng Hanafi Rais Jadi Sekjen
Caketum PAN, Zulkifli Sebut Berkompetisi Lawan Mulfachri dan Asman
Didampingi Hanafi Rais, Mulfachri Lanjutkan Safari ke NTB Serap Aspirasi Kader PAN
Tolak Usulan PDIP, PAN Mau Ambang Batas Parlemen Dihapus
Disebut Kader Terbaik di Spanduk Amien Rais, Purnomo Ngaku Tak Pernah Jadi Kader PAN

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.