Awali safari politik di Jateng, AHY kunjungi PT Sritex

Awali safari politik di Jateng, AHY kunjungi PT Sritex
POLITIK | 9 April 2018 16:35 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengawali safari politik di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Di Kota Jamu, putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengunjugi PT Sritex.

Di pabrik tekstil terbesar se Asia Tenggara itu, AHY diterima oleh dua anak almarhum Lukminto, yakni Iwan Setiawan Lukminto dan Iwan Kurniawan Lukminto. Di ruangan direksi lantai dua tersebut mereka saling bercerita pengalaman masing-masing.

"Di Jawa Tengah ini saya seminggu keliling, ke 15 Kabupaten/Kota. Tadi dari Klaten, terus kesini naik bus," ujar AHY, kepada keluarga Lukminto dan puluhan staf direksi.

AHY juga menyampaikan kebanggaannya saat melihat seragam tentara dari negara lain, yang ternyata buatan PT Sritex. Cerita tersebut ia peroleh saat masih bertugas menjadi anggota TNI beberapa waktu lalu.

"Rasanya bangga, ternyata seragam tentara yang digunakan itu, buatan negara kita. Ada kebanggan tersendiri," katanya.

Sementara itu, Iwan Setiawan Lukminto dan lebih bercerita banyak tentang kondisi perusahaan yang ia pimpin saat ini. Saat ditanyakan AHY tentang jumlah karyawan dan jumlah negara yang membeli produksi pabrik yang ada di Kecamatan Sukoharjo tersebut.

"Kita ekspor ke 130 negara lebih, kalau karyawan ada 50 ribu lebih," kata Iwan.

Usai ditemui di ruang direksi, Iwan Lukminto mengajak AHY dan rombongan meninjau ruang pamer dan ruang produksi, yang ada di bagian belakang pabrik. Usai dari Sukoharjo, AHY akan menghadiri makan malam bersama Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Cafe Markobar, di Pabelan, Kartasura. (mdk/rzk)


AHY ingatkan kader Demokrat: Jangan mau diusik dan dipecah belah
Ini yang dilakukan Partai Demokrat jika kembali ke pemerintahan
SBY klaim UU Keistimewaan bentuk perhatian terhadap Yogyakarta
Lantik pengurus DPD DIY, SBY ingatkan kader untuk kerja keras
Lantik kader di Yogyakarta, SBY pesan tak perlu banyak janji & retorika

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami