Bahas Pilpres, Prabowo bertemu Syarief Hasan di Kertanegara

POLITIK | 5 Juli 2018 20:10 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ketua Umum Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) sore. Pertemuan berlangsung sekitar dua jam.

Sekjen Partai Demokrat, Ahmad Muzani menyampaikan pertemuan tersebut membahas Pilpres 2019. Syarief Hasan diutus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Prabowo.

"Pak Syarief berjumpa dengan Pak Prabowo ya biasalah namanya ini hari hari komunikasi politik ya. Menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat dan Pak Prabowo mendengarkan pesan yang disampaikan Pak Syarief kepada beliau," jelasnya.

"Ada beberapa pesan-pesan politik, pesan-pesan menghadapi Pilpres dan segala macam," lanjutnya.

Mengenai kemungkinan berkoalisi, Muzani mengatakan partainya terbuka dengan semua partai. Gerindra juga tak memiliki halangan untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun.

"Karena kita memiliki asas dan prasangka yang sama untuk membangan bangsa dan negara," ujarnya.

Kesamaan Gerindra dengan Demokrat ialah memiliki cara pandang yang sama terkait kebangsaan. Termasuk bagaimana mencari solusi untuk berbagai persoalan bangsa.

"Karena itu Pak Prabowo sangat beri hormat dan apresiatif ke Pak SBY yang juga mantan presiden dan hari ini beliau tadi sore menerima Pak Syarief," ujarnya seraya menambahkan kemungkinan akan ada pertemuan lanjutan antara Prabowo dengan SBY dalam pekan ini.

Muzani enggan membeberkan apakah ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibahas dalam pertemuan. Ia hanya mengatakan topik pembicaraan sebatas persoalan bangsa dan negara.

"Konsennya adalah bagaimana kita menyelesaikan persoalan bangsa sehingga bangsa ini bisa selamat pada hari-hari ke depan agar rakyat memberikan pilihan lima tahun ke depan. Kedua pemimpin sama-sama sepakat bahwa momen itu adalah momen strategis demokrasi yang tidak boleh diabaikan begitu saja termasuk soal kepemimpinan dalam Pilpres," jelasnya.


Bertemu SBY, Zulkifli Hasan mengaku bahas koalisi di Pilpres
Politikus Demokrat: JK ingin 'endorse' Anies maju Pilpres
Figur non-parpol dianggap lebih berpeluang jadi cawapres Jokowi
Malam ini, petinggi Demokrat akan bertemu Prabowo
Deretan manuver TGB Zainul Majdi, di pihak Jokowi atau Prabowo?

(mdk/ded)