Baliho Gambar Romahurmuziy Akan Diganti Foto Mbah Moen dengan Jokowi-Ma'ruf Amin

Baliho Gambar Romahurmuziy Akan Diganti Foto Mbah Moen dengan Jokowi-Ma'ruf Amin
POLITIK | 20 Maret 2019 18:39 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan segera menurunkan alat peraga kampanye bergambar sosok mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy yang disandingkan dengan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Langkah ini sebagai buntut dari ditetapkan Rommy sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Semua wajah Rommy akan diganti sosok ulama karismatik PPP yakni Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Baliho, billboard, kalender, stiker dan lain sebagainya yang dulunya pasangan calon Jokowi-Ma'ruf dengan Mas Rommy ya harus diganti dengan tokoh baru. Apakah dengan tokoh ketum yang baru atau plt atau dengan tokoh senior yang sekaliber seperti kiai Maimoen," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Menurutnya, sosok Mbah Moen dipercaya bisa menaikkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Ini juga menjadi solusi stagnasi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Justru kontribusi positif untuk meningkatkan elektoralnya Pak Jokowi bukan menggerus malah terbalik itu akan meningkatkan," ungkapnya.

Sampai saat ini PPP juga tengah melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi itu juga membahas pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"PPP melakukan konsolidasi internal momentum untuk membangun soliditas internal yang memperkuat paslon 01. Biasa kalau tantangan itu membangunkan yang tidur yang ini membangunkan adrenaline politik dari seluruh jajaran apalagi toko kunci di partai koalisi," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Mahfud MD Beberkan Ketidakberesan Birokrasi di Kemenag
BPN: Prabowo Jenguk Ahmad Dhani, Jokowi Kapan Jenguk Rommy?
Tak Cuma Menag, Busyro Sebut Menristek Dikti juga Bisa Pilih Rektor
Menag Siap Klarifikasi ke KPK Terkait Uang Ratusan Juta di Ruang Kerjanya
Ketum PPP Kena OTT KPK, Fadli Nilai Jokowi Gagal Ciptakan Good Governance
Suharso Monoarfa Dikukuhkan Jadi Plt Ketum PPP di Mukernas Malam Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5