Bambang Soesatyo Akui Dapat Dukungan Maju Ketum Golkar

POLITIK | 18 Juni 2019 17:32 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakorbid Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah menerima aspirasi untuk maju di bursa calon ketua umum Partai. Salah satu dukungan itu datang dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

"Baru hari ini saya menerima langsung, kalau kemarin saya belum secara langsung menerima desakan aspirasi untuk saya mencalonkan diri. Pada hari ini saya menerima kawan-kawan untuk saya mencalonkan diri, kemarinkan hanya di media," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPR ini mengatakan, ada waktunya untuk mendeklarasikan diri maju bursa ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Salah satunya jika ia sudah mengantongi restu petinggi partai dan dari organisasi sayap partai.

"Ya kan kemarin saya sampaikan. Kalau nanti pada saatnya saya menyatakan maju, itu berarti saya sudah mendapatkan restu dan pandangan dari stakeholder dimana saya aktif, dari pemuda Pancasila, dari FKKPI, teman-teman dari Partai Golkar, SOKSI kan saya bagian dari pengurus harian DPP Partai Golkar," ungkapnya.

Bamsoet juga belum berencana melakukan safari untuk menggalang dukungan maju sebagai Ketua Umum Golkar. Dia pun meminta semua pendukungnya untuk tenang terlebih dahulu.

Sebelumnya, Bamsoet mengungkapkan dirinya tak punya ambisi untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Golkar. Ia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai ketua DPR RI.

"Sampai saat ini, jujur saya tidak memiliki keinginan apapun kecuali ingin menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua DPR RI dengan baik," kata Bamsoet lewat keterangannya, Senin (17/6).

Baca juga:
DPD Golkar Jatim Tegaskan Dukung Kepemimpinan Airlangga
Didukung Jadi Ketum Golkar, Bamsoet Mengaku Butuh Waktu untuk Memutuskan
Bamsoet Dukung Airlangga Maju Kembali Jadi Ketum Golkar
DPD Golkar Sumut: Munas Jangan Dimajukan Atau Dimundurkan
DPP Golkar Soal Desakan Munas Dipercepat: Ojo Kesusu
Airlangga Halal Bi Halal dengan Pengurus DPD Golkar Jambi
Kubu Jokowi: Gugatan Prabowo-Sandi Tak Perlu Ditanggapi Serius

(mdk/rnd)