Bamsoet Mulai Pikirkan Kursi Ketum Golkar Usai Putusan MK

POLITIK | 18 Juni 2019 17:43 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Bambang Soesatyo menjadi salah satu kader yang didukung maju menjadi calon ketua umum di Munas Golkar pada Desember 2019 nanti. Namun, Bamsoet belum mau blak-blakan bicara soal pemilihan ketum.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menekankan kepada para pendukungnya untuk bersabar. Dia baru akan memikirkan Munas Golkar setelah MK menetapkan pemenang Pilpres 2019.

"Saya hanya mengimbau pada adik-adik saya supaya menjaga ketenangan, karena kita fokus pada persidangan MK. Setelah tanggal 28, MK menetapkan Jokowi sebagai pemenang pilpres, barulah kita ambil start," ucap Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/6).

Hingga Juni 2019, baru Airlangga Hartarto yang menyatakan tegas akan kembali maju sebagai calon ketum Golkar. Nama lain yang masuk ke dalam bursa calon ketum yakni Bambang Soesatyo.

Meski begitu, Bamsoet menegaskan, sampai saat ini masih mengikuti apapun yang diputuskan oleh partainya. Jadwal Musyawarah Nasional saja, lanjut dia, belum resmi diumumkan.

"Ya, semua kan punya hak mencalonkan. Ya menurut-menurut temen yang juga ke saya beberapa daerah minta bertemu dan mendeklarasikan. Tapi saya patuh pada aturan organisasi. Diumumkan jadwalnya saja belum," tandasnya.

Baca juga:

Bambang Soesatyo Akui Dapat Dukungan Maju Ketum Golkar

DPD Golkar Jatim Tegaskan Dukung Kepemimpinan Airlangga

Didukung Jadi Ketum Golkar, Bamsoet Mengaku Butuh Waktu untuk Memutuskan

Bamsoet Dukung Airlangga Maju Kembali Jadi Ketum Golkar

DPD Golkar Sumut: Munas Jangan Dimajukan Atau Dimundurkan

DPP Golkar Soal Desakan Munas Dipercepat: Ojo Kesusu

Airlangga Halal Bi Halal dengan Pengurus DPD Golkar Jambi

(mdk/rnd)